get app
inews
Aa Read Next : Indonesia Tersingkir Dari China Pada Perempat Final Sudirman Cup 2023

Indonesia Jadi Juara Umum Para Badminton World Championship 2022 di Jepang

Senin, 07 November 2022 | 12:15 WIB
header img
Ilustrasi bulu tangkis. Foto: Ist

JAKARTA, iNewsDepok.id - Indonesia berhasil menjadi juara umum diajang Hulic Daihatsu BWF Para Badminton World Championship 2022, Jepang. Prestasi yang membanggakan ini didapat kontingen Indonesia setelah menyapu enam medali emas, dua perak, dan tiga perunggu.

Juara umum yang diraih oleh tim Merah Putih didapat setelah melewati partai final di Yoyogi National Stadium First Gymnasium, Tokyo, Jepang, Minggu (6/11/2022).

Emas pertama Indonesia disumbangkan oleh ganda campuran SH6, Subhan/Rina Marlina. Mereka mampu mengalahkan pasangan asal Peru, yaitu Nilton Quispe Ignacio/Carmen Giuliana Poveda Flores. Dengan skor 21-9 21-15.

Dilanjut dengan ganda putri andalan Indonesia, Leani Ratri Oktila/Khalimatus Sadiyah Sukohandoko yang turun di nomor SL3-SU5 berhasil mempersembahkan emas kedua. Mereka menumbangkan wakil Perancis, Lenaig Morin/Faustine Noel usai bermain tiga gim, dengan skor 21-14 16-21 21-13.

Sukses dengan ganda campuran bersama Subhan, Rina Marlina kembali merebut emas kedua baginya. Dia mampu memenuhi target dengan menyumbangkan emas ketiga untuk Indonesia pada nomor tunggal putri SH6, usai mengalahkan Carmen Giuliana Poveda Flores (Peru), 21-14 21-14.

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut