get app
inews
Aa Read Next : Indonesia di Urutan 8 Negara Militer Terkuat di Asia, di Atas Iran dan Israel

Bendera Rusia Menghilang di Kherson. Jebakan Rusia?

Jum'at, 04 November 2022 | 07:56 WIB
header img
Gedung Administrasi Negara Wilayah Kherson, Ukraina tampak tak dipasangi bendera Rusia. Sejumlah pihak mencurigai hal ini sebagai jebakan untuk memancing warga memasuki kota. Foto: @IuliiaMendel

JAKARTA, iNewsDepok.id - Mantan juru bicara Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky, Iuliia Mendel, membagikan foto gedung Administrasi Negara Wilayah Kherson yang tak dipasangi bendera Rusia dalam cuitannya pada Rabu (3/11/2022).

Foto ini menyebar cepat dan diunggah ulang oleh sejumlah pengguna Twitter hingga hari iniBanyak pengguna menyambut baik dugaan penghapusan bendera tersebut, namun pihak lain mencurigai itu adalah jebakan Rusia.

“Mengapa ini tercium seperti sebuah jebakan untuk memikat di Ukraina dan membuat mereka bertarung dalam pertarungan brutal yang panjang seperti di Mariupol?” tulis salah seorang pengguna Twitter pada sebuah cuitan yang mengunggah ulang foto tersebut.

“Itu jebakan.”

“Jika itu sedang terjadi, saya akan sangat berhati-hati dengan mereka... mereka sedang menyiapkan sesuatu,” kata pengguna lain.

Julian Röpcke, salah satu pengguna Twitter yang teridentifikasi sebagai seorang wartawan asal Jerman, membalas cuitan Mendel dengan mengunggah video kondisi terkini di sekitar gedung Administrasi Negara Wilayah Kherson. Dalam video tersebut tampak gedung di sebelah kiri masih memasang bendera Rusia.

“Semua gedung administrasi di sekitar membawa bendera Rusia ... jadi sepertinya hanya kebetulan atau ‘aktivitas partisan’,” terangnya dalam unggahan tersebut.


Rekaman video menunjukkan bendera Rusia yang masih terpasang dekat gedung Administrasi Negara Wilayah Kherson, Ukraina. Foto: @JulianRoepcke

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut