get app
inews
Aa Read Next : Kepala BNPT Temui WNI di Sydney, Jelaskan Cara Pencegahan Terorisme

Garuda Indonesia Sepakat Kerja Sama dengan BNPT Cegah Terorisme

Rabu, 02 November 2022 | 22:33 WIB
header img
Penandatanganan perjanjian kerja sama antara BNPT RI dengan Garuda Indonesia untuk pencegahan terorisme. Foto: doc BNPT

TANGERANG, iNewsDepok.id - Garuda Indonesia sepakat kerja sama dengan BNPT RI untuk pencegahan paham intoleransi, radikalisme dan terorisme.

Kerja sama dilakukan melalui
penandatanganan  perjanjian kerja sama antara BNPT RI dengan Garuda Indonesia di Hanggar 2 Line 1/2, GMF Aero Asia, Tangerang, Rabu (02/11).

Penandatanganan Perjanjian Kerjasama dilakukan langsung oleh Kepala BNPT RI dan Direktur Utama Garuda Indonesia serta didampingi oleh jajaran masing-masing.

"Kita jalin kerja sama di jajaran BUMN yang harus kita jaga dan pelihara agar tidak terkena virus-virus intoleransi," tutur Kepala BNPT RI Komjen Pol Dr Boy Rafli Amar, MH.
 
Menurut Boy Rafli, dengan kerja sama ini,  kedua pihak dapat saling melakukan kerjasama tukar menukar informasi, melakukan identifikasi potensi ancaman teror dan assesment terhadap pengamanan objek vital nasional.

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra menyebutkan bahwa Garuda Indonesia sangat membuka diri untuk bisa bekerja sama dalam penanggulangan intoleransi, radikalisme dan terorisme.

"Kami terus membuka diri untuk bisa bekerjasama dan menjadi bagian dari upaya-upaya penanggulangan terorisme di Indonesia," jelas Irfan Setiaputra.

Irfan menambahkan sangat senang dapat ikut terlibat untuk membela bangsa yang dimulai dari Garuda Indonesia sendiri dan anak perusahaan Garuda dalam meminimalisir ancaman terorisme yang dapat merugikan negara.

"Kami sangat berkeinginan untuk bisa terlibat aktif dan berperan serta dalam tugas-tugas kebangsaan yang dilakukan oleh BNPT RI," ujarnya.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut