get app
inews
Aa Read Next : “Sepanjang Jalan Pegangan” Blu dan Kunto Aji, Saat AI Berjumpa Musik untuk Edukasi Keuangan

Siapa Saja Bisa Apply, BCA Digital dan Garuda Indonesia Luncurkan Kartu Debit untuk Liburan

Selasa, 21 Mei 2024 | 20:17 WIB
header img
Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra dan Lanny Budiati, Direktur Utama BCA Digital. Foto: Novi

JAKARTA, iNewsDepok.id – Traveling saat ini sudah bergeser dari yang awalnya kebutuhan tersier, menjadi kebutuhan sekunder. Apalagi untuk generasi milenial dan gen Z, yang begitu aware dengan kesehatan mental.

“Setahun nggak traveling, mereka rasanya sudah suntuk. Saat ini tiket war bukan hanya konser saja, tapi juga tiket travel,” ungkap Lanny Budiati, Direktur Utama BCA Digital saat penandatanganan kerja sama BCA Digital dan Garuda Indonesia untuk penerbitan kartu debit co-branding, di The City Tower, Thamrin, Jakarta Pusat pada Senin, 20 Mei 2024.  

“90% nasabah blu adalah Milenial dan Gen Z yang sangat suka traveling. Belum ada 3 tahun, DPK (Dana Pihak Ketiga)-nya sudah Rp 10 triliun dan rata-rata saldonya Rp 5 juta sehingga lebih punya daya beli. Nah, melalui kartu debit co-branding ini, kami ingin memberi benefit tambahan bagi para sobatblu saat bepergian. Kami sangat senang dapat bermitra dengan Garuda Indonesia, maskapai ternama nasional. Kartu ini akan menjadi kartu debit ke dua dari BCA Digital. Kolaborasi ini menambah semangat kami untuk terus menghadirkan inovasi-inovasi yang relevan dan solutif, sekaligus memperluas ekosistem digital kami guna memberikan kemudahan dan kenyamanan dalam berbagai kebutuhan finansial para nasabah,” ujar Lanny.

Jika kartu kredit butuh persyaratan khusus, lain halnya dengan kartu debit ini dimana siapa saja bisa apply. Cukup melalui aplikasi blu tanpa harus antre di cabang. “Nasabah juga akan sekaligus terdaftar menjadi member GarudaMiles. Dengan begitu, nasabah dapat langsung menggunakan kartu debit co-branding ini untuk bertransaksi dan mendapatkan berbagai keuntungan seperti program perolehan mileage khusus dari BCA Digital, serta layanan premium dari Garuda Indonesia,” kata Lanny.

“Kami juga menyambut para existing member GarudaMiles untuk membuka rekening blu dan apply kartu debit co-branding ini. Kartu yang ditargetkan untuk diluncurkan pada kuartal terakhir 2024 ini akan dibuat dari PVC hasil daur ulang, guna mendukung kelestarian lingkungan sebagai bagian komitmen kedua perusahaan terhadap environmental sustainability atau keberlanjutan lingkungan,” tandas Lanny. 

Dalam kesempatan penandatangan, Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra mengatakan, kerjasama ini sangat bermakna karena bertepatan dengan Hari Kebangkitan Nasional 20 Mei. Dikatakan Irfan, kolaborasi ini merupakan bentuk komitmen Garuda Indonesia untuk memberikan added value bagi masyarakat dalam merencanakan perjalanan bersama Garuda Indonesia melalui penggunaan aplikasi blu by BCA Digital.

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut