get app
inews
Aa Read Next : Warna New Honda BeAt Begitu Menggoda, Kesannya Mewah

Momen Indah Valentino Rossi di Moto GP

Minggu, 05 Desember 2021 | 19:09 WIB
header img
Valentino Rossi membeberkan 3 musim paling berkesan (Foto : MotoGP)

TAVULLIA, iNews.id – Legenda MotoGP, Valentino Rossi, punya banyak momen indah selama berkarier di MotoGP. Rossi mengungkapkan beberapa musim yang paling berkesan sepanjang perjalanannya menjadi legenda MotoGP.

Pertama, pada musim 2001 saat The Doctor (julukan Rossi) tengah bertarung sengit dengan Max Biaggi. Dan dia berhasil mengakhiri musim dengan meraih gelar juara dunia pertamanya di kelas utama dengan MotoGP yang masih menggunakan mesin berkapasitas 500cc.

Berikutnya, musim 2004 saat mantan pembalap pada kejuaran Grand Prix ini resmi bergabung dan menjalani debutnya bersama Yamaha usai hengkang dari Honda. Lagi-lagi, dia berhasil finis sebagai juara sekaligus menyabet gelar keempatnya berturut-turut.

Terakhir pada musim 2008, disaat orang-orang berpikir masanya sudah selesai setelah ia puasa gelar selama dua tahun. Namun, Rossi dapat membuktikan dirinya bisa bersaing dan malah merebut juara dunia pada musim berikutnya.

“2001, karena itu adalah kejuaraan dunia 500cc terakhir dan itu adalah pertempuran sampai mati dengan Max Biaggi. Kemudian 2004, yang dimulai dengan kemenangan debut saya bersama Yamaha di Welkom, itu yang terbaik,” kata Rossi, dilansir dari Tuttomotoriweb, Minggu (5/12/2021).

“Dan kemudian juga 2008, karena banyak yang mengatakan bahwa saya sudah selesai. Mereka semua mengatakan saya sudah tua dan tidak akan pernah menang lagi, tetapi saya beralih ke Bridgestone dan mengalahkan Casey Stoner,” lanjutnya.

Setelah 25 tahun berkarier di dunia MotoGP, kini Rossi telah pensiun. Pria Asal Tavullia, Italia itu, mengoleksi 9 gelar juara dunia dengan 7 diantaranya didapatkan di kelas MotoGP.

Editor : Mikail Mpu

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut