get app
inews
Aa Read Next : 5 Merek Mobil Jepang Masih di Posisi Penjualan Mobil Terbanyak di Bulan Oktober 2023

Honda Civic Nouva si Tua Yang Kini Banyak Diburu

Jum'at, 16 Desember 2022 | 09:24 WIB
header img
Honda Civic Nuova, si Tua yang tetap memesona. Foto: Istimewa

JAKARTA, iNews.id - Mobil lawas kembali tren dalam satu tahun belakangan semenjak pandemi melanda. Baik itu mobil SUV, MPV, sedan dan hatchback tiba-tiba memiliki peminat yang banyak. 

Salah satu alasan yang membuat mobil klasik kembali diminati adalah alasan nostalgia. Semenjak pandemi, banyak orang menghabiskan waktu di rumah saja. 

Mereka yang memiliki uang akhirnya daripada diam dan melamun di rumah, sebagian orang membeli mobil tua untuk bernostalgia. 

Mobil-mobil ini digunakan untuk berakhir pekan. Ada yang membeli untuk mencari kesibukan, ada juga yang membeli mobil ini dengan alasan ingin berinvestasi.

Salah satu mobil yang cukup menarik perhatian setahun belakangan adalah Honda Civic Nouva. Produk besutan Honda ini merupakan mobil hatchback yang diproduksi pada rentang tahun 1988 sampai 1992. 

Generasi keempat Civic hatchback ini mulai banyak diminati orang setahun terakhir. Selain bentuknya yang dianggap masih keren, harganya juga lebih terjangkau dibanding Honda Civic Estilo yang saat ini sudah melejit sangat tinggi.

Bagi mereka yang belum paham, Civic Nouva ini sebetulnya adalah versi hatchback dari Civic LX atau Grand Civic. 

Mesinnya sama peris dengan Grand Civic dengan memakai mesin berkode D15B2. Mesin ini punya kapasitas 1.500 cc, 4 silinder, SOHC, 16 katup.

Tenaganya mencapai 92 hp @6.000 rpm dan torsi 119 Nm @4.500 rpm. Pada eranya mobil berkapasitas 5 orang ini termasuk kedalam mobil yang punya handling lincah dan performa mumpuni. 

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut