get app
inews
Aa Read Next : Keseruan Penuh Makna di Akhir Tahun Bersama INFORMA Electronics

Menjelang Akhir Tahun Wapres Instruksikan Kepala Daerah Jaga Stabilitas Harga Barang Pokok

Senin, 31 Oktober 2022 | 11:39 WIB
header img
Wapres Instruksikan Kepala Daerah Jaga Stabilitas Harga Barang Pokok. Foto: Dok Setwapres.

JAKARTA, iNewsDepok.id - Wakil Presiden Ma'aruf Amin, Senin (31/10/2022) menyampaikan, menjelang akhir tahun pemerintah telah menyiapkan beberapa strategi untuk menjaga stabilitas harga barang pokok dipasaran. Mengingat, pada perayaan-perayaan besar seperti Natal dan Tahun baru tingkat konsumsi masyarakat juga naik, sehingga hal ini dapat menyebabkan kelangkaan barang serta menaikan harga-harga barang pokok.

Ma'ruf berkata, pemerintah telah menyiapkan strategi dengan memberikan instruksi kepada kepala daerah untuk mengantisipasi kenaikan harga dengan menyiapkan ketahanan pangan.

“Kita, pemerintah sudah menyiapkan strategi, bahwa daerah-daerah itu, itu sudah siap mengantisipasi kemungkinan kenaikan harga. Daerah-daerah harus siap menyiapkan, Gubernur-gubernur semua menyiapkan ketahanan pangan, kebutuhan,” ujar Ma'ruf dalam keterangannya, Senin (31/10/2022).

Ma'ruf menuturkan, jika disatu daerah terjadi sebuah kelangkaan produk , maka daerah lain harus segera membantu dengan mendatangkan produk yang mengalami kelangkaan tersebut untuk menjaga stabilitas harga barang pokok di daerah tersebut.

“Andaikata ada komoditi yang tidak ada di daerahnya dia harus membeli dari daerah lain supaya harganya stabil dan ongkosnya ditanggung pemerintah daerah sehingga harganya tidak naik. Nah ini di dalam rangka (stabilkan harga),” ucapnya.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut