get app
inews
Aa Read Next : Urutan Parpol Terbesar di Depok Berdasarkan Jumlah Suara di Pemilu 2024

Ini Kata Ketua DPP Perindo, Perihal Seringnya Pemilu Jadi Lahan Korupsi

Jum'at, 28 Oktober 2022 | 22:00 WIB
header img
Kata Tama S Langkun Mengapa Pemilu Kerap Menjadi Lahan Korupsi. Foto: iNews.id

JAKARTA, iNewsDepok.id - Tama S Langkun Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Perindo bidang Hukum dan Ham, menyoroti kasus korupsi di ranah politik. Ia melihat kontestasi elektoral atau pemilu ini memang kerap diisi oleh perbuatan yang bermasalah, salah satunya adalah masalah korupsi.

"Saya melihat bahwa kontestasi elektoral kerap diwarnai dengan berbagai macam masalah, salah satunya adalah tindak pidana korupsi," kata Tama saat menghadiri Talkshow KPK Anti-Corruption Summit (ACS) yang bertema 'Mengawal Integritas Pemilu 2024' di Auditorium Lantai 1, Gedung Pusat Edukasi Antikorupsi (ACLC), Jakarta Selatan, Jumat (28/10/2022).

Tama mengatakan bahwa ia mengapresiasi setiap usaha KPK dalam menjaga integritas dunia politik. Salah satunya, dengan menggandeng para akademisi, perguruan tinggi sampai parpol yang menggaungkan nilai-nilai antikorupsi untuk pemilu 2024.

"Ini yang kemudian juga dibahas oleh Pak Nurul Ghufron (Wakil Ketua KPK) tadi, bahwa kemudian kenapa KPK masuk ke dalam dunia politik yang sebetulnya itu adalah wilayah dari KPU," ucap Tama.

"Karena tentu saja akan ada hubungan yang sangat banyak, sangat erat dengan terjadinya tindak pidana korupsi di Indonesia yang ditangani KPK," imbuhnya.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut