get app
inews
Aa Read Next : Gol Tunggal Martin Odegaard Bawa Arsenal Menang Atas Crystal Palace

Resmi! Unai Emery Jadi Pelatih Baru Aston Villa Setelah Steven Gerrard

Selasa, 25 Oktober 2022 | 07:16 WIB
header img
Unai Emery ditunjuk menangani Aston Villa mulai 1 November 2022. Foto: Instagram Aston Villa.

JAKARTA, iNewsDepok.id - Unai Emery resmi menjadi pelatih Aston Villa dan meninggalkan jabatannya sebagai pelatih Villarreal. Ia menggantikan posisi Steven Gerrard yang sebelumnya melatih Aston Villa.

“Aston Villa dengan bangga mengumumkan penunjukan Unai Emery sebagai pelatih kepala klub yang baru," tulis Aston Villa di akun Instagramnya, Selasa (25/10/2022).

Sebelumnya, Steven Gerrard dipecat Aston Villa pada Jumat (21/10/2022) usai kalah dari Fullham 0-3. Mantan pemain Liverpool itu dianggap gagal membuat The Villians bersaing di Liga Inggris.

Unai Emery dipilih Aston Villa karena dianggap berpengalaman. Mengantongi empat piala Liga Europa adalah bukti nyatanya.

Dikutip dari The Guardian, Aston Villa mengeluarkan 6 juta euro untuk membayar klausul rilis sang pelatih. Nantinya, ia akan melatih Leon Bailey dan rekan pada 1 November karena harus mengurus izin kerja dari Pemerintah Inggris terlebih dahulu.

Pelatih asal Spanyol itu sebelumnya sudah memiliki pengalaman di Liga Inggris. Ia pernah melatih Arsenal pada Juli 2018 sampai November 2019.

Walaupun sebentar, Emery berhasil membawa Arsenal ke final Liga Europa 2018-2019. Akan tetapi, The Gunners saat itu menelan kekalahan 0-4 dari rival sekotanya Chelsea.

Setelahnya, pelatih berusia 50 itu berhasil memenangkan Liga Europa 2020-2021 saat melatih Villarreal. Tim asuhannya sukses menaklukkan Manchester United lewat adu penalti saat itu.

Nantinya, Emery akan memiliki tugas yang berat di Aston Villa. Bagaimana tidak, posisi klub asal Birmingham itu berada diperingkat 15 klasmen Liga Inggris 2022-2003  

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut