get app
inews
Aa Read Next : Diremehkan, Justin Gaetche Tantang Conor McGregor

Khabib Nurmagomedov Yakin Muridnya Tumbangkan Charles Oliveira di UFC

Minggu, 16 Oktober 2022 | 01:51 WIB
header img
Legenda UFC asal Rusia, Khabib Nurmagomedov yakin anak didiknya, Islam Makhachev menang lawan Charles Oliveira di UFC 280. (Foto: essentiallysports.com)

JAKARTA, iNewsDepok - Legenda UFC, Khabib Nurmagomedov optimis anak didiknya Islam Makhachev akan menang melawan Charles Oliveira pada UFC 280 di Uni Emirat Arab pada 22 Oktober 2022 mendatang. Alasanya, Ia merasa rekan satu negaranya itu lebih terampil dan berpengalaman dari lawannya. 

"Saya pikir Islam lebih terampil daripada Oliveira, Kedua, pengalamannya sebagai petarung amatir juga hebat," kata Khabib dilansir dari Give Me Sport, Sabtu (15/10/2022).

Khabib menambahkan alasan lainnya karena Islam sedang berada di usia emasnya. Ia optimis pemain berusia 30 tahun itu dapat menumbangkan lawannya yang lebih tua setahun. 

"Selain itu, dia berada di usia emasnya. Islam bukan 23, 26 atau 27. Dia 30 dan dia sedang dalam performa puncaknya. Seminggu setelah pertarungan, dia akan berusia 31 tahun. Ini adalah waktu terbaik untuk atlet mana pun. Ini adalah saat ketika kondisi mental dan fisik Anda harus bersinergi," kata Khabib.

Walaupun yakin Islam akan unggul, ia tetap mengingatkan teman sekampungnya di Dagestan, Rusia, itu tetap waspada. Terlebih, lawannya petarung asal Brasil tersebut merupakan sang mantan juara.

"Saya pikir Islam secara keseluruhan lebih baik dari Oliveira. Tentu saja, ada beberapa potensi bahaya yang sedang kami bicarakan di mana Islam perlu berhati-hati. Tapi di luar itu, Islam bakal menggulingkannya," tuturnya.

Sekadar informasi, Makhachev belum pernah turun lagi ke Oktagon usai kemenangan submission atas Bobby Green di UFC Fight Night 202. Usai pertandingan itu, ia memperpanjang rekor kemenangannya menjadi 10 laga berturut-turut. 

Sedangkan Oliveira, terakhir tampil di Oktagon saat melawan Justin Gaethje pada UFC 274. Saat itu ia memenangkan pertandjngan dan membuat rekor kemenangan submission terbanyak dalam sejarah UFC sebanyak 16 kali. 

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut