get app
inews
Aa Read Next : Mengintip Suvenir Seni Khas Kota Malang di Toke Re

Melihat Stadion Kanjuruhan, Lokasi Tragedi Ratusan Suporter Arema FC Tewas

Minggu, 02 Oktober 2022 | 13:24 WIB
header img
Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Jawa Timur. Foto : Wikipedia.

MALANG, iNewsDepok.idStadion Kanjuruhan yang menjadi stadion kebanggaan Kota Malang Jawa Timur, tengah menjadi sorotan. Pasalnya sebuah tragedi terjadi pada saat pertandingan kesebelasan Arema FC melawan Persebaya Surabaya pada Sabtu (1/10/2022).

Tercatat 129 korban meninggal dunia dari kerusuhan yang terjadi usai Persebaya berhasil mengalahkan Arema FC dengan skor 3-2.

Stadion Kanjuruhan yang menjadi saksi bisu tragedi kerusuhan para supporter sepak bola itu, dibangun pada tahun 1997 dengan menghabiskan biaya sebesar Rp35 Miliar.

Stadion yang terletak di Jalan Trunojoyo, Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang tersebut, diresmikan pada 9 Juni 2004 oleh Presiden Megawati.

Peresmian ditandai dengan digelarnya kompetisi Divisi I Liga Pertamina Tahun 2004, antara Arema Malang melawan PSS Sleman, yang menghasilkan kemenangan bagi Arema 1-0.

Sejak Stadion Kanjuruhan berdiri, secara resmi Arema memindahkan basecampnya dari Stadion Gajayana Kota Malang ke Stadion Kanjuruhan yang lokasinya berjarak sekitar 25 kilometer dari Kota Malang.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut