get app
inews
Aa Read Next : KPM di Daerah Bandung Mulai Terima Bansos PKH dan Sembako Triwulan ke-4 di Kantorpos

Kunjungan Kerja ke Maluku, Berikut Deretan Kegiatan Jokowi

Jum'at, 16 September 2022 | 14:47 WIB
header img
Jokowi disambut hangat oleh masyarakat Kota Tual dalam agenda kunjungan kerjanya di Maluku. Foto: Twitter resmi @jokowi.

JAKARTA, iNewsDepok.id - Presiden RI Joko Widodo melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Maluku Tenggara dan Kota Tual yang pada Rabu (13/9/2022).

Pada kunjungan kerjanya, Jokowi mengunjungi Jembatan Wear Fair, menyerahkan bantuan sosial sembako di Kantor Pos Tual,  juga berdialog dengan nelayan dan pembudidaya rumput laut.

Berikut kegiatan yang dilakukan Jokowi selama kunjungan kerja di Maluku:

1. Meresmikan Jembatan Wear Fair

Presiden Jokowi telah meresmikan Jembatan Wear Fair yang menghubungkan Pulau Fair dan Pulau Kecil di Kabupaten Maluku Tenggara pada Rabu (14/9/2022). Ini merupakan jembatan gantung yang memiliki panjang 120 meter dan memiliki lebar 1,8 meter.

Dikutip dari akun twitter resminya, Jokowi mengatakan bahwa pembangunan jembatan gantung adalah wujud komitmen pemerintah membangun infrastruktur yang merata ke seluruh pelosok Tanah Air.

2. Membagikan Bantuan Langsung Tunai BBM di Kantor Pos Tual

Presiden Jokowi telah menyerahkan bantuan langsung tunai BBM bagi peserta Program Keluarga Harapan (PKH) di Kantor Pos Tual Maluku.

Hingga saat ini, pemerintah telah menyalurkan BLT BBM di 431 kabupaten/kota. Selain itu, pemerintah juga telah menyerahkan bantuan subsidi upah kepada 4.122.000 dari 16 juta penerima.

3. Memberikan Bantuan Sosial ke Para Pedagang Pasar Tual

Jokowi berkunjung ke Pasar Tual Maluku dan disambut hangat dan ramai oleh warga sekitar. Selain itu, Jokowi juga menyerahkan bantuan sosial kepada para pedagang pasar dan pedagang kaki lima.

"Berkunjung ke Pasar Tual, Maluku, disambut keramaian warga yang begitu hangat dan antusias. Terima kasih warga Kota Tual." ujar Jokowi, dikutip dari akun twitter resminya @jokowi (16/9/2022).

4. Penyerahan 40 Unit Kendaraan Motor

Jokowi berkunjung sekaligus menyaksikan penyerahan 40 unit kendaraan motor yang diberikan Kementrian Pertahanan kepada Kodim 1503/Tual Kabupaten Maluku Tenggara. Penyerahan ini merupakan bagian dari rencana pertahanan jangka panjang di mana kekuatan teritorial sangat penting.

Selain itu, kendaraan bermotor juga diberikan kepada Bintara Desa di seluruh wilayah Indonesia.

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut