get app
inews
Aa Read Next : ASN Pemkot Depok Laksanakan Doa Bersama untuk Siswa SMK Lingga Kencana

Penerima Bantuan KDS RTLH Kota Depok Sebanyak 1.980 Unit di 2023

Kamis, 26 Oktober 2023 | 15:18 WIB
header img
RTLH. Foto : perumahan.pu.go.id

DEPOK, iNewsDepok.id - Wali Kota Depok, Mohammad Idris memastikan, bahwa setiap warga penerima bantuan manfaat Kartu Depok Sejahtera (KDS) untuk rehabilitasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) senilai Rp23 juta per unit.

Bantuan itu berupa dana non tunai atau dalam bentuk buku tabungan bank BJB.

"Pada tahun 2023, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok menerima usulan program RTLH sebanyak 2.211 unit yang masuk dalam proposal,” kata Idris, di sela-sela acara penyerahan simbolis bansos KDS RTLH.

“Namun setelah verifikasi terdapat 1.980 unit yang memang harus kita perbaiki dengan mendapatkan bagian dari program KDS dan mendapatkan manfaat dari Pemkot Depok sebesar Rp23 juta per unit,” sambungnya.

Idris menjelaskan, anggaran yang diberikan Pemkot Depok senilai Rp23 juta tersebut, akan digunakan untuk pembelian material Rp 20 juta dan Rp 3 juta untuk upah pekerja berikut pembuatan laporan pertanggungjawaban.

“Kalau memang ada biaya lebih atau biaya tambahan dari sumber yang lain untuk mereka, bisa saja, tetapi kalau dari pemerintah dengan Rp 20 juta untuk material pembangunan dan Rp 3 juta untuk tukang," terangnya.

Menurut Idris, pihaknya juga sudah mengukur ketentuannya, sehingga anggaran senilai Rp 23 juta tersebut, sudah diperhitungkan oleh Pemkot Depok.

“Maka dibuat sehemat mungkin (rehabilitasi RTLH), kebersamaan dibangun di situ, gotong royong bersama warga setempatnya, tentunya penghuninya ikut kerja," pungkasnya.

Editor : M. Syaiful Amri

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut