get app
inews
Aa Read Next : Warga Beji Ambil Peran Besar dalam Musrenbang Kelurahan Beji Tahun 2024

Lurah Pocin Pantau Distribusi Bansos Pangan Telur dan Daging Ayam

Rabu, 25 Oktober 2023 | 16:12 WIB
header img
Sejumlah warga mengantre bansos pangan di Kelurahan Kukusan, Kecamatan Beji. Foto: dok.Kelurahan Pocin

DEPOK, iNewsDepok.id - Lurah Pondok Cina (Pocin) Denny Ferdian melakukan pemantauan distribusi bantuan sosial (bansos) pangan telur dan daging ayam yang diberikan Kementerian Sosial Republik Indonesia (Kemensos RI) melalui Dinas Sosial (Dinsos) Depok.

Pemantauan langsung dilakukannya di Kantor Kelurahan Kukusan sebagai lokasi pengambilan bansos pangan.

“Iya, hari ini turun bansos pangan telur dan daging ayam untuk 86 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di wilayah Pocin, yang dipusatkan di Kelurahan Kukusan," ujarnya di sela-sela kegiatan distribusi bansos pangan tersebut, Dilansir dari Berita Pemkot Depok, Selasa (25/10/2023).

Dikatakannya, ada lima kelurahan di Kecamatan Beji yang mengambil bansos pangan berupa 1 kilogram (kg) daging karkas ayam beku dan telur ayam sebanyak 1 pack (10 butir) di Kantor Kelurahan Kukusan.

Di antaranya, penerima manfaat bansos pangan dari Kelurahan Kemiri Muka, Kelurahan Pocin, Kelurahan Beji, Kelurahan Beji Timur dan Kelurahan Kukusan.

Sementara itu, bansos tersebut merupakan program pengentasan keluarga rawan stuting. Bansos telur dan ayam diberikan kepada masyarakat yang terdata di Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN).

“Kami sangat berterima kasih atas adanya bansos pangan. Ini merupakan bentuk stimulus agar masyarakat dapat mengonsumsi makanan yang sarat akan protein, sehingga diharapkan warga Pocin terbebas dari potensi stunting yang bisa mengancam siapa saja,” terangnya.

“Masalah stunting harus diselesaikan secara bersama-sama. Tidak hanya dari pemerintah saja, tetapi juga masyarakat. Mudah-mudahan bansos pangan ini bisa dimanfaatkan sebaik mungkin,” tutupnya.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut