get app
inews
Aa Read Next : Rektor UP Nonaktif Minta Penundaan Visum Terkait Proses Penyidikan di Polda Metro Jaya

Universitas Pancasila Menuju World Class University Tahun 2023

Kamis, 15 September 2022 | 19:13 WIB
header img
UP dan sejumlah perguruan tinggi swasta ternama di Indonesia akan segera menjadi world class university. Foto: Istimewa.

JAKARTA, iNewsDepok.id- Universitas Pancasila (UP) siap menjadi world class university di tahun 2023. Saat ini UP masuk dalam 10 perguruan tinggi terbaik di DKI Jakarta. 

Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LL Dikti) Wilayah III, Paristiyanti Nurwardani mengaku yakin UP siap menjadi world class university tahun depan. 

Menurutnya, UP menjadi universitas kebanggan LL Dikti III.  

“Saya sangat yakin UP sudah siap menjadi world class university pada akhir tahun ini,” katanya saat menghadiri kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) UP TA 2022/2023.

Selain UP, kata dia ada juga sejumlah perguruan tinggi swasta yang akan menuju world class university. 

Komunikasi dan kordinasi masih terus dilakukan dengan sejumlah kampus yang ada dibawah naungan LL Dikti III. 

“Kami akan melakukan koordinasi lebih lanjut dengan tim dari UP terkait dengan akselerasi UP dan 15 PT Swasta lainnya pada tahun 2023 sebagai world class university,” ujarnya.

Rektor UP, Edie Toet menambahkan, pihaknya sangat patuh dengan peraturan Kemendikbudristek. Sehingga UP banyak mendapatkan sejumlah program dana hibah untuk pengembangan kampus. 

Selama ini pihaknya selalu mengikuti apa yang menjadi arahan dari kementrian. “Kami sangat patuh dan tentunya follow the instruction. Jadi, kami tegak lurus dengan instruksi menteri,” katanya.

Di tempat yang sama, Ketua Pembina Yayasan Pendidikan dan Pembina UP, Siswono Yudohusodo menuturkan, dengan dana hibah yang diterima bisa mempercepat kemajuan kampus. Sehingga UP akan menjadi world class university dalam waktu dekat. 

“Saya yakinkan bahwa setiap sen yang diterima digunakan secara tepat dan tidak ada dana yang keluar kampus. Semua dana dari mahasiswa, pemerintah, dari luar dan mana pun, semua kembali untuk kemajuan semua universitas ini,” katanya. 

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut