get app
inews
Aa Read Next : Sejumlah Kiai Tergabung MP3I Ajak Seluruh Elemen Bangsa Kembali Bersama Menuju Indonesia Emas 2045

Pekan Olahraga Ponpes 2022, Junjung Tinggi Akhlakul Karimah dan Sportivitas

Rabu, 07 September 2022 | 21:23 WIB
header img
Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono membuka acara Pekan Olahraga Pondok Pesantren (Ponpes) 2022. Foto : Dok.Pemkot Depok.

DEPOK, iNewsDepok.idPekan Olahraga Pondok Pesantren (Ponpes) Tingkat Kota Depok Tahun 2022 digelar di Gelanggang Olahraga (GOR) Kota Depok, Rabu (07/09/2022).

Ajang pertandingan para santri itu dibuka oleh Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono. Pada kesempatan tersebut, Imam juga berpesan kepada santri untuk tetap menjunjung tinggi akhlakul karimah dan sportivitas dalam bertanding.

“Tetap jaga sportivitas dalam bertanding untuk menjadi pemenang yang sebenarnya,” kata Imam.

Imam mengatakan, pencak silat yang dikompetisikan dalam kegiatan tersebut merupakan sebuah amanah dari para pendiri bangsa. Karena pencak silat salah satu bagian dalam pembelajaran santri di pesantren.

“Ini bagian dari pembelajaran karena pencak silat sudah dilakukan sejak para kiai terdahulu saat membela negara untuk kemerdekaan negara Indonesia,” ungkapnya.

Dengan adanya Pekan Olahraga Pondok Pesantren ini, Imam berharap ajang ini dapat terus dilaksanakan, sehingga persatuan para santri di Kota Depok dapat terus terjalin baik. Tentu semuanya demi mewujudkan Kota Depok yang maju, berbudaya, dan sejahtera.

“Kami siap menjalin komitmen dengan seluruh pesantren agar penyelenggaraan event ini dapat terus berjalan,” pungkasnya.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut