get app
inews
Aa Read Next : Resmi Dipangkas, Kini Jawa Tengah Menjadi Provinsi di Jawa yang Tidak Memiliki Bandara Internasional

5 Fakultas Psikologi Terbaik di Indonesia, Nomor Satu Ada di Depok

Rabu, 24 Agustus 2022 | 12:44 WIB
header img
Fakultas Psikologi Universitas Indonesia yang terletak di Depok berada di urutan pertama jurusan psikologi terbaik di Indonesia versi Times Higher Education (THE) World University Rankings (WUR) 2022. Foto Sindonews.

JAKARTA, iNewsDepok.idFakultas Psikologi terbaik di Indonesia. Psikologi menjadi salah satu jurusan yang dibanjiri peminat. Ini karena jurusan psikologi memiliki prospek karir menjanjikan. Nah untuk berkarir menjadi psikolog, ada 5 universitas dengan jurusan psikologi di Indonesia. 

Lembaga Pemeringkatan Internasional, Times Higher Education (THE) World University Rankings (WUR) 2022, melakukan penilaian Fakultas Psikologi terbaik di Indonesia. Dasarnya 13 indikator antara lain pengajaran, penelitian, transfer pengetahuan, dan pandangan internasional.

Berikut daftar 5 fakultas terbaik jurusan psikologi di Indonesia versi THE:

1. Psikologi Universitas Indonesia

Fakultas Psikologi Universitas Indonesia yang berlokasi di Depok mendapatkan peringkat pertama dari data THE dengan skor 27.2-31.9 dari total penilaian yang telah dilakukan, dan Prodi Psikolognya terakreditasi A oleh BAN-PT.

2. Psikologi Universitas Pendidikan Indonesia

THE memberikan peringkat kedua untuk jurusan psikologi universitas yang berlokasi di Bandung ini, dengan total skor 22.4-27.1 dari berbagai kriteria penilaiannya.

Jurusan Psikologi UPI berada di ranking internasional dengan urutan 1001-1200 di dunia. Meskipun begitu, akreditasi Universitas ini ditetapkan masih B oleh BAN-PT.

3. Psikologi Universitas Airlangga

Urutan ke-3 menjadi ranking yang ditunjukkan THE 2022 untuk jurusan psikologi Unair dan terakreditasi A oleh BAN-PT. Setelah melewati berbagai aspek penilaian, skor yang diberikan THE untuk Universitas ini adalah 10.6-22.3

4. Binus University

Selain terakreditasi A oleh BAN-PT, Jurusan Psikologi di Universitas ini mendapat peringkat ke-4, dengan skor yang sama dengan Universitas Airlangga yaitu 10.6-22.3.

5. Universitas Brawijaya

Jurusan psikologi Universitas Brawijaya berada di urutan ke-5 pilihan THE 2022, juga terakreditasi B dari BAN-PT. Skor yang diperoleh universitas ini juga sama dengan kedua universitas sebelumnya, yaitu 10.6-22.3, yang membedakan hanya pengajaran, penelitian, hingga pandangan internasional.

Demikian 5 Besar Fakultas Psikologi  terbaik di Indonesia versi THE yang ada di Indonesia. Sebagai fakultas terbaik, tentu peminatnya membanjir sehingga persaingan untuk lolos semakin ketat.
 

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut