get app
inews
Aa Read Next : Kembali Bertugas Usai Bebas, Ini Penampilan Terbaru Richard Eliezer Eks Ajudan Ferdy Sambo

Ikuti Farel Bawakan Lagu Ojo Dibandingke, Kapolsek Kebayoran Lama Ngamen di Warung Makan

Jum'at, 19 Agustus 2022 | 17:55 WIB
header img
Tak mau kalah dengan pedangdut cilik Farel Prayoga yang menggoyang Istana Merdeka, Kapolsek Kebayoran Lama Kompol Agus Widartono juga membawakan lagu Ojo Dibandingke. Foto: M Mahfud/iNews Depok.

JAKARTA, iNewsDepok.id: Tak mau kalah dengan pedangdut cilik Farel Prayoga yang menggoyang Istana Merdeka 17 Agustus 2022 lalu, Kapolsek Kebayoran Lama Kompol Agus Widartono juga membawakan lagu Ojo Dibandingke. Kompol Agus sukses menghibur pengunjung Warung Betawi H Muhayar.

Usai Salat Jumat (19/8/2022) Kompol Agus Widartono santap siang di Warung Makan Betawi H Muhayar di Jl Taman Margasatwa No 8 Pasar Minggu. Saat masuk ke warung, sudah ada seorang pengamen yang tengah menghibur pengunjung.

Kompol Agus meminta pengamen bernama Ari Gendut untuk menyanyikan lagu yang tengah viral "Ojo Dibandingke". Namun Ari Gendut yang asli Betawi tak bisa menyanyikan lagu berbahasa Jawa tersebut.

"Belum bisa Pak Polisi," jawab Ari Gendut sambil tersenyum.

Usai santap siang menu Pecak Ikan Mas, Kompol Agus maju mendekati pengamen Ari Gendut. Kompol Agus meminjam gitar dan mulai menyanyi Ojo Dibandingke.

Melihat ada seorang polisi yang ganti mengamen, pengunjung pun bertepuk tangan. Plok, plok, plok...begitu tepuk tangan pengunjung warung makan. Beberapa pengunjung tampil seperti videographer amatir dengan merekam aksi Kompol Agus menyanyikan lagu Ojo Dibandingke.

Rupanya, Kompol Agus belum hafal benar lagu tersebut. Ari Gendut yang disebelahnya lalu menyodorkan layar hpnya yang berisi lirik lagu Ojo Dibandingke.

 

"Wong ko ngene kok dibanding-bandingke, yo mesti kalaaaah..." ucap Kompol Agus memulai lagu.

Dalam bahasa Indonesia, artinya: Orang seperti aku kok dibandingkan, ya pasti kalah.

Agus pun terus memetik senar gitar sambil terus melantunkan lirik lagu:

"Jelas bedo yen dibandingkeee...  (jelas beda kalau dibandingkan)."

Entah sekadar nyanyi atau tengah galau gundah gulana terkait isu Irjen Ferdy Sambo yang membuat citra polisi buruk. Namun yang jelas Kompol Agus di akhir lagu berucap: "Banyak polisi yang baik, setuju?"

Pengunjung pun menjawab: "Setuju....".

Diantara orang yang paling antusias adalah Ari Gendut, pengamen. Tampilnya Kompol Agus Widartono membuat tabung plastik putih jadi penuh berisi uang kertas. Saat Kompol Agus bernyanyi banyak pengunjung menaruh uang di tabung plastik.

"Wah rezeki nih, Alhamdulillah," celetuk Ari Gendut sambil tersenyum lebar.

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut