get app
inews
Aa Read Next : Fakta-Fakta Kakek Cabul di Depok Remas Alat Vital Bocah SD Hingga Tewas

Penerus Mak Erot Buka Praktik Pengobatan Khusus Alat Vital di Jaktim

Sabtu, 06 Agustus 2022 | 20:24 WIB
header img
Muhammad Akmal salah satu cucu Mak Erot membuka praktik pengobatan khusus alat vital di Jakarta Timur, menggunakan teknik dan ramuan Mak Erot yang legendaris. Foto: Antara

JAKARTA, iNewsDepok.id - Siapa yang tidak mengenal Mak Erot yang sangat legendaris dalam hal pengobatan alat vital. Pengobatan Mak Erot yang berlokasi di Pelabuhan Ratu, Sukabumi, Jawa Barat, sangat diminati oleh mereka yang mencari solusi mengatasi masalah vitalitas.

Kini Mak Erot telah tiada. Kini teknik pengobatan Mak Erot diteruskan oleh anak cucunya. Mak Erot memiliki tujuh orang anak. Seluruh anak-anak Mak Erot menguasai ilmu pengobatan alat vital, namun tidak semua keturunan Mak Erot membuka praktik pengobatan.

Salah satu keturunan Mak Erot yang meneruskan praktik pengobatan legendaris adalah Muhammad Akmal. Pria yang akrab disapa Aa Akmal merupakan cucu Mak Erot dari salah satu anaknya bernama Nahrudin.

Pria kelahiran 1982 ini membuka praktik pengobatan alat vital di Jakarta sejak akhir 1990-an. Lokasi praktiknya di RT 07 RW 10, Kelurahan Cawang, Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur (Jaktim).

Bila pertama kali datang akan sulit mencari tempat praktik Akmal, yang menyusuri gang sempit pemukiman padat penduduk. Akmal juga tidak memasang spanduk atau petunjuk jalan lokasi praktik tersebut.

Meski sulit dicari, namun jumlah pasien yang datang berobat banyak. Di rumah sederhana itu, Akmal menjalani praktik pengobatan alat vital, termasuk bagaimana cara ia mempelajarinya dari sang nenek.

Menurut pria asal Sukabumi ini, ia mempelajari tentang pengobatan alat vital termasuk cara membuat ramuan herbal dari Mak Erot langsung.

"Kalau pembelajaran itu enggak lama sih paling hanya tujuh hari yang penting hafal doanya dahulu," kata Akmal.

Setelah menguasai ilmu pengobatan alat vital itu, Akmal kemudian membuka praktik pertamanya di daerah Bandung, Jawa Barat. Ia juga sempat berpraktik di Papua hingga Balikpapan, Kalimantan Timur, pada pertengahan tahun 1990-an.

Editor : Kartika Indah Kusumawardhani

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut