get app
inews
Aa Read Next : Resmi Dipangkas, Kini Jawa Tengah Menjadi Provinsi di Jawa yang Tidak Memiliki Bandara Internasional

Jangan Salah Pilih! Berikut 3 Tips Memilih Tas Branded untuk Investasi

Rabu, 27 Juli 2022 | 20:41 WIB
header img
Tas branded memiliki nilai investasi tinggi. Foto: Beccarisaluna

JAKARTA, iNewsDepok.id - Memiliki koleksi tas branded bukan sekadar prestise, tetapi fashion item ini memiliki nilai investasi yang tinggi. Tas branded Hermes, Chanel, Gucci, Dior, Louis Vuitton menjadi incaran para fashionista.

Sebagai fashion, tas branded ini menunjang penampilan, meningkatkan percaya diri hingga salah satu ajang pamer status sosial. Sebagai investasi, tas branded yang semakin klasik akan semakin dicari dan harga jualnya juga semakin melambung.

Bahkan, koleksi tas branded rancangan desainer ternama dunia dari berbagai rumah mode ini merupakan barang investasi yang mudah “cair”. Ketika akan mengoleksi tas branded perlu diingat karena tidak semua model tas branded layak dan bisa jadi barang investasi.

Lantas bagaimana memilih tas branded yang bisa menjadi barang invetasi? Simak penjelasan Marisa Tumbuan, Founder Irresistible Bazaar, preloved branded bags di gelaran ‘Intimate Media Gathering: Preloved Authentique High End Brand’ di Senayan, Rabu (27/7/2022):

  1. Banyak dipakai di kota besar.

Jika membeli tas branded untuk investasi di kemudian hari, maka pilih brand tas yang banyak dipakai orang di kota besar atau memang model yang sedang tren.

“Investasi amannya di Indonesia ya brand yang banyak dipakai orang di kota besar, contohnya apa yang dipakai orang-orang di Jakarta. Patokan trennya ini, akan diikuti oleh orang lain,” ujar Marisa.

  1. Perhatikan ukuran tas.

Pertimbangan selanjutnya dalam memilih tas branded adalah soal ukuran tas. Salah pilih ukuran tas, justru bukan jadi investasi yang menguntungkan, malah bisa merugikan karena harga jualnya yang jatuh di kemudian hari.

Marisa mengungkapkan dari segi size, ambil yang tengah-tengah. Jika ingin investasi maka pilih size medium.

“Enggak kecil, enggak besar. Tren soal ukuran itu berubah, contohnya beberapa tahun lalu tas gede jatuh banget harganya walau sekarang sudah lebih aman. Tas kecil, beberapa tahun lalu kurang banget (harganya). Sekarang? Makin kecil makin mahal,” ujarnya.

  1. Pemilihan warna.

Perhatikan juga warna dari tas branded. Sebaiknya tidak memilih tas warna putih. Mengapa demikian?

“Warna putih ini termasuk warna yang ditakuti ya kalau buat konsumen Indonesia. Pilih warna hitam, warna-warna netral, dan putih ini enggak masuk warna netral ya,” pungkas Marisa.

 Artikel ini telah tayang di Okezone.com dengan judul “Mau Inventasi dengan Tas Branded? Jangan Sampai Asal Pilih Model” 

Editor : Kartika Indah Kusumawardhani

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut