get app
inews
Aa Read Next : Resmi Dipangkas, Kini Jawa Tengah Menjadi Provinsi di Jawa yang Tidak Memiliki Bandara Internasional

Seperti Ini Gaya Stylish Ridwan Kamil Saat Fashion Show Bersama Driver Ojol di Dukuh Atas

Kamis, 21 Juli 2022 | 17:17 WIB
header img
Ridwan Kamil saat fashion show bersama para driver ojek online di Dukuh Atas Sudirman. Foto: tangkapan layar Instagram

JAKARTA, iNewsDepok.id - Seolah tak mau kalah dengan anak-anak muda “SCBD” alias Sudirman Citayam Bojonggede Depok, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil pun melakukan fashion show di kawasan Taman Kendal, Dukuh Atas, Jakarta Pusat.

Dalam Instagram pribadinya, Kang Emil, begitu sapaan akrabnya, mengungkapkan saat harus rapat di Jakarta, ia mampir ke Dukuh Atas untuk meramaikan ruang publik di Jakarta.

Menurutnya, yang nongkrong di kawasan tersebut tidak hanya anak muda dari Citayam tetapi juga para driver ojek online (ojol).

Sebagai informasi, setelah menerima penghargaan Nirwasita Tantra dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan di Jakarta, Ridwan Kamil mendatangi kawasan Dukuh Atas.

Di kawasan tersebut, Kang Emil melakukan fashion show bersama puluhan driver ojol yang tengah menunggu orderan. 

Ridwan Kamil tampil stylish mengenakan setelan celana dan jas cokelat muda, dipadu dengan fedora hat warna senada.

Penampilannya semakin modis dengan padu padan kets putih dan menjinjing tas ransel warna maroon, saat berjalan menyeberangi zebra cross yang seolah adalah catwalk.

Alhasil, aksi Kang Emil bersama para driver ojol mengundang perhatian warga setempat yang tengah asyik nongkrong. 

"Ruang istirahat ini disediakan dengan baik pasti manusia juga berkegiatan yang positif," ujarnya.

Selain melakukan fashion show bersama para ojek online, Ridwan Kamil pun sempat berpose bersama para petugas kebersihan yang berseragam oranye di Dukuh Atas.

Sebagai informasi, SCBD seharusnya merupakan singkatan resmi dari Sudirman Central Business District terletak di Jakarta Selatan. Namun, viralnya anak-anak muda Citayam nongkrong di Dukuh Atas Sudirman, membuat netizen Indonesia memplesetkan nama SCBD  menjadi Sudirman Citayam Bojonggede Depok, merujuk asal anak-anak remaja yang nongkrong di sana kebanyakan berasal. 

Kang Emil memberikan dukungan penuh atas kreativitas anak-anak muda melakukan kegiatan catwalk di kawasan Dukuh Atas, sebagai inovasi yang dapat meminimalkan kegiatan membahayakan diri sendiri seperti tawuran dan lain-lain.

"Daripada tawuran mending nongkrong fashion show. Di Jawa Barat kegiatan semacam ini banyak di Bandung, cuma mungkin Depok harus dimaksimalkan," ungkap Ridwan Kamil sebelumnya di Bogor, pada Rabu (20/7/2022). 

Editor : Kartika Indah Kusumawardhani

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut