get app
inews
Aa Read Next : Teguh Onoh Caleg Perindo Dapil BCL Usung Perubahan untuk Pacu Kemajuan Kota Depok

5 Artis Ini Kurban Sapi Berukuran Jumbo dengan Harga Fantastis

Minggu, 10 Juli 2022 | 10:43 WIB
header img
Ria Ricis berkurban sapi berukuran jumbo untuk Idul Adha tahun ini. Foto: Instagram

JAKARTA, iNewsDepok.id - Untuk kurban pada Hari Raya Idul Adha tahun ini, 5 artis ini membeli sapi berukuran jumbo atau super besar. Para artis ini mengabadikan momen perburuan hewan kurbannya melalui media sosial Instagram ataupun kanal youtube-nya.

Kelima artis ini membeli sapi-sapi berukuran jumbo yang harganya sangat fantastis hingga ratusan juta rupiah. Siapa saja mereka?

Berikut artis-artis yang membeli sapi berukuran jumbo untuk kurban pada Idul Adha tahun ini, seperti diolah dari berbagai sumber, pada Minggu (10/7/2022):

  1. Baim Wong. 

Artis papan atas Baim Wong membeli sapi dengan bobot mencapai 1,4 ton yang bernama ‘Johnny.’ Sapi tersebut ia peroleh dengan harga hingga ratusan rupiah dari peternak di Ujung Berung, Bandung, Jawa Barat.

Sebelum akhirnya diserahkan kepada Baim Wong, sapi tersebut sebenarnya sudah banyak diincar oleh delapan calon pembeli. Namun, Baim Wong tak hanya membeli sapi untuk dikurbankan, tetapi juga membeli kambing di tempat yang sama.

  1. Ria Ricis.

Youtuber dan selebgram Ria Ricis membeli dua sapi sekaligus untuk dikurbankan di Hari Raya Idul Adha. Berat masing-masing sapi yang dibeli Ria Ricis tersebut diperkirakan mencapai 1,2 ton dengan harga mencapai Rp120 juta.

Kedua sapi berukuran jumbo milik Ria Ricis ini berjenis PO atau peranakan ongole dan limosin. Melalui akun Instagram pribadinya, wanita 27 tahun ini mengungkapkan suka citanya mendapatkan sapi kurban sesuai kriterianya.

Ia bahkan meminta warganet untuk membantunya memberikan nama pada sapi kesayangannya tersebut.

  1. Atta Halilintar. 


Atta Halilintar membeli sapi megalodon untuk kurban. Foto: Instagram Atta Halilintar

Youtuber ternama Atta Halilintar juga membeli sapi untuk dikurbankan dengan berat mencapai 1,2 ton. Satu ekor sapi milik Atta Halilintar tersebut dibeli dengan harga hingga Rp100 juta.

YouTuber belasan juta subscribers ini memilih sapi jenis Megalodon untuk menjadi hewan kurbannya. Bersama dengan sang istri, Aurel Hermansyah dan putrinya, Atta Halilintar mengabadikan momen dirinya berburu sapi jumbo untuk dikurbankan di kanal YouTube miliknya.

  1. Irfan Hakim. 

Presenter kondang Irfan Hakim juga berburu sapi untuk dikurbankan di Hari Raya Idul Adha. Hal itu bisa dilihat dari sebuah unggahan di kanal YouTube yang ia kelola, deHakims.

Irfan Hakim memilih jenis sapi limosin atau wisanggeni untuk berkurban. Bobot sapi yang dibeli Irfan Hakim ini mencapai 1,3 ton. Ia memperoleh sapi tersebut dari seorang peternak dengan harga Rp200 juta.

5. Fuji. 

Artis pendatang baru yang juga merupakan adik ipar Vanessa Angel juga berkurban pada Idul Adha tahun ini. Nama Fuji melejit setelah kematian tragis sang kakak ipar dan kakak kandungnya pada November 2021.

Bahkan, wajah Fuji seringkali malang melintang di layar kaca, kanal YouTube para artis papan atas, hingga didapuk menjadi pemeran utama dalam sebuah film.

Setelah berhasil merengkuh kesuksesan seperti saat ini, Fuji tak lupa untuk bersedekah dengan menunaikan ibadah kurban di Hari Raya Idul Adha. Ia membeli 2 sapi sekaligus untuk dikurbankan atas nama Vanessa Angel. Masing-masing sapi yang dibeli Fuji tersebut ditaksir mencapai Rp35 juta.

Editor : Kartika Indah Kusumawardhani

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut