get app
inews
Aa Read Next : Resmi Dipangkas, Kini Jawa Tengah Menjadi Provinsi di Jawa yang Tidak Memiliki Bandara Internasional

Cara Melacak Posisi Pasangan Menggunakan Google Maps

Selasa, 05 Juli 2022 | 20:53 WIB
header img
Melacak posisi pasangan dengan google maps. Foto: xtechnocommerce

DEPOK, iNewsDepok.id - Anda ingin melacak seseorang, termasuk pasangan Anda, menggunakan Google Maps tanpa diketahui orangnya? Saat ini ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengetahui keberadaan seseorang yang Anda intai.

Salah satunya adalah menggunakan aplikasi mata-mata atau aplikasi pelacak, seperti localize.mobi atau eyezy.

Aplikasi ini memungkinkan Anda melacak lokasi seseorang secara real-time dan mencatat pergerakan orang tersebut.

Cara lainnya adalah dengan menggunakan nomor telepon. Ketik nomor telepon target di Google Maps, setelah itu Anda bisa melihat posisi target berada di mana.

Ingin tahu selengkapnya seperti apa cara detailnya? Berikut penjelasannya:

1. Dikutip dari situs HAPPi, Anda bisa menemukan lokasi seseorang menggunakan nomor telepon. Cukup ketik nomor telepon orang itu ke Google Maps dan layanan akan menunjukkan lokasi mereka di peta.

Perlu diingat, jika orang itu menonaktifkan fitur pelacakan lokasinya, maka lokasinya tidak akan ditampilkan di Google Maps.

2. Dengan WhatsApp Anda juga bisa juga bisa menemukan seseorang di Google Maps. Anda dapat membagikan lokasi ke orang lain di WhatsApp dengan membuka Pengaturan > Lokasi > Bagikan Lokasi Langsung. Kemudian, pilih orang yang ingin Anda bagikan lokasi Anda dan ketuk "Kirim."

3. Menggunakan Aplikasi Mata-mata EyeZy. Program spyware ini telah ada sejak tahun 2013, sehingga memiliki beberapa sejarah di baliknya.

Dengan aplikasi ini, Anda dapat menemukan siapa saja kapan saja meskipun mereka telah mematikan layanan pelacakan GPS seperti Find My iPhone atau Android Device Manager.

Kedua aplikasi menggunakan teknologi satelit alih-alih menara seluler yang membuatnya kurang akurat saat menemukan orang di dekat sini.

Editor : Kartika Indah Kusumawardhani

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut