get app
inews
Aa Read Next : Juara 1 Karya Ilmiah, Imam-Ririn Akan Realisasikan Pembayaran Transportasi di Depok Cukup dengan KTP

Warga Bekasi Curhat, Urus KTP Harus Nunggu Operator Dandan

Senin, 04 Juli 2022 | 09:54 WIB
header img
Seorang warga Bekasi membagikan pengalamannya di Instagramnya, ketika mengurus KTP di Disdukcapil Kota Bekasi. Foto : Instagram Nandi Setiadi

BEKASI, iNewsDepok.id – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Bekasi saat ini sedang menjadi sorotan netizen. Pasalnya, viral di berbagai media sosial tentang kurang bagusnya pelayanan di kantor tersebut.

Pelayanan kurang bagus tersebut dialami oleh seorang warga Bekasi yang mengurus Kartu Tanda Penduduk (KTP) dengan memakan waktu yang lama dan ribet.

Warga Bekasi yang juga pengguna Instagram dengan akun @nandisetiadi03 tersebut, membagikan pengalamannya diunggahan Instagramnya pada Minggu (3/7/2022).

Pada unggahan tersebut, tampak foto kertas nomor antrean dirinya saat mengurus KTP di kantor Disdukcapil Kota Bekasi.

“Bela belain dateng pagi biar cepet kelar urusan KTP ampe rela nungguin operatornya kelar dandan sama catokan di meja kerjanya ga taunya malah diselak sama orang yg ga punya nomor antrian.. emang ada ya antrian nomor C0000 atau C00-1 @dukcapiljabar?” tulisnya di unggahan Instagram.

“Selesai revisi ttd saya disuruh urus surat kehilangan yang texpired di polres, selesai dari polres sy balik lagi ke dukcapil katanya suruh nunggu di depan. Nunggu mereka ketawa ketiwi dan makan gorengan setelah 15 menit dipanggil katanya ga bisa cetak ktp..,” tambahnya.

“Saya udah 3x cuti buat urus begini tapi masih ga ada hasil, apa emang seburuk itu sistem di kota bekasi?” tulis pemilik akun @nandisetiadi03

Tak lupa pemilik akun juga menyematkan nama akun pihak yang terkait dengan masalahnya, antara lain @pemkot_bekasi, @infobekasi, @infobekasi.coo, @mastriadhianto, @ridwankamil, @kemendagri, dan @disdukcapil_kotabekasi.

Tak disangka, unggahan Instagram itu langsung ditanggapi oleh Plt Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto melalui kolom komentar. Dia meminta maaf atas pelayanan Disdukcapil Bekasi yang kurang memuaskan dan memberikan solusi untuk permasalahan pengurusan KTP warganya tersebut.

Tidak hanya itu, Tri Adhianto juga memastikan akan mengecek kondisi petugas Disdukcapil Bekasi di lapangan.

“Mohon maaf atas pelayanan yg dirasa kurang memuaskan, silahkan dm foto ktp lamannya, mas @nandisetiadi03 tdk ush ambil cuti nanti Senin diantar petugas, sekaligus saya mengecek kondisi di lapangan. Terimakasih," tulisnya di kolom komentar.

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut