get app
inews
Aa Read Next : Resmi Dipangkas, Kini Jawa Tengah Menjadi Provinsi di Jawa yang Tidak Memiliki Bandara Internasional

Bekali 108 Taruna AAU, Kombes Roberto Pasaribu Jelaskan Tantangan Gangguan Keamanan di Ruang Siber

Sabtu, 02 Juli 2022 | 21:38 WIB
header img
Direskrimsus Polda DIY Kombes Roberto Pasaribu usai pembekalan 108 Taruna AAU. Dalam acara ia membawakan materi Gangguan Keamanan di Ruang Siber. Foto: Ist

YOGYAKARTA, iNewsDepok.id- Sebanyak 108 Taruna/Taruni Tingkat IV Akademi Angkatan Udara (AAU) mengikuti pelatihan dan pembekalan character building. Salah satu pematerinya adalah Direktur Reserse Kriminal Polda DIY Roberto Gomgom Manorang Pasaribu, SIK, MSi.

Acara berlangsung Rabu, 29 Juni 2022. Acara juga dihadiri Wakil Gubernur AAU Marsma TNI Palito Sitorus, SIP, MM berserta para pejabat AAU dan tim psikologi AAU.

Dalam acara tersebut, Kombes Roberto Pasaribu membawakan materi seputar  “Pemahaman Gangguan Keamanan di Ruang Siber: Peran TNI dan Polri dalam Menghadapi Tantangan di Era Teknologi 4.0 menuju 5.0”.

Kombes Roberto menegaskan bahwa dalam era teknologi 4.0 menuju 5.0 tantangan akan semakin besar terutama dalam menangani segala gangguan keamanan dan pertahanan dalam ruang siber. 

Kemajuan teknologi informasi dan komunikasi akan membawa pengaruh besar dalam setiap aspek kehidupan tak terkecuali dalam teknologi dalam pertahanan dan keamanan. 

“Maka TNI dan Polri harus bisa beradaptasi dengan hal tersebut,” tandas Kombes Roberto Pasaribu.

Agar bisa beradaptasi diperlukan kualifikasi dan kompetensi dalam hal pendidikan berbasis internet, teknologi dan inovasi, jaringan serta strategi. 

Dengan demikian TNI dan Polri bisa mencegah dan menanggulangi kejahatan berbasis kejahatan mamanfaatkan teknologi. “Jadi pertahanan negara dalam menghadapi kejahatan yang memanfaatkan teknologi,” jelas Direskrimsus Polda DIY.

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut