get app
inews
Aa Read Next : Hari Ini dan Besok, KAI Bagi-Bagi 25.000 Cup Kopi Gratis dan Diskon Tiket 20% Serentak di 9 Stasiun

KAI Terapkan Aturan Baru Pembelian Tiket KA Pangrango Bogor-Sukabumi

Jum'at, 01 Juli 2022 | 16:06 WIB
header img
KAI mengeluarkan kebijakan baru untuk pembelian tiket KA Pangrango Bogor-Sukabumi. Selain Stasiun Bogor Paledang dan Stasiun Sukabumi, tiket hanya bisa dibeli melalui KAI Access. Foto : Instagram KAI121

BOGOR, iNewsDepok.id – PT Kereta Api Indonesia (KAI) mengeluarkan kebijakan baru untuk pembelian tiket Kereta Api (KA) Pangrango Bogor-Sukabumi.

Mulai Jumat (1/7/2022), pembelian tiket di loket hanya dilayani di Stasiun Bogor Paledang dan Stasiun Sukabumi. Selain di kedua stasiun tersebut, tiket KA Pangrango hanya bisa dibeli secara online atau melalui KAI Access.

"Di lintas Bogor-Sukabumi, loket yang masih melayani pembelian tiket KA secara langsung hanya di Stasiun Bogor Paledang dan Stasiun Sukabumi," jelas Kepala Humas PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasi (Daop) 1 Jakarta Eva Chairunisa dalam keterangan tertulisnya, Kamis (30/06/2022).

Aturan baru ini dibuat untuk mengantisipasi terulangnya kejadian penumpang tertinggal kereta api karena panjangnya antrian di depan loket.

Selain itu, juga untuk mendukung program cashless yang tengah digalakkan pemerintah.

"Bagi calon penumpang KA Pangrango dapat melakukan pemesanan tiket H-30 sebelum keberangkatan," kata Eva.

PT KAI juga mengimbau calon penumpang agar merencanakan tanggal keberangkatan dan melakukan pemesanan tiket secara online melalui aplikasi KAI Access.

Pada saat keberangkatan, calon penumpang yang telah memiliki tiket KA Pangrango, dapat menunjukkan kartu identitas asli sesuai dengan nama yang tertera di tiket e-boarding pass.

Dengan membeli tiket secara online, penumpang akan lebih nyaman dan terhindar dari antrian panjang di depan loket. Selain itu calon penumpang juga dapat memilih sendiri tempat duduk yang diinginkan saat pembelian tiket.

Mitra KAI untuk pembelian tiket KA antara lain Kawisata, Indomart, Alfamart, Alfamidi, Tiket.com, Traveloka, pegipegi.com, misteraladin.com.

Selain itu, tiket juga bisa dibeli lewat Tokopedia, Bukalapak, Blibli.com, VIA, Rodex, Bimasakti, Lunari, Voltras, Pointer, Darmawisata, Oketiket, ATA, Kaha, Finnet, dan Ayoconnect.

Harga tiket KA Pangrango untuk kelas ekonomi adalah Rp 45 ribu dan kelas eksekutif Rp 80 ribu.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut