get app
inews
Aa Read Next : Kontennya Dianggap Mencemarkan Nama Baik, Youtuber Koko Dwi Rianto Dilaporkan ke Polda Metro Jaya

Sarwendah Idap Penyakit Langka di Batang Otak, Ruben Ungkap Bisa Sebabkan Dua Hal Ini

Jum'at, 17 Juni 2022 | 13:35 WIB
header img
Sarwendah. Foto: Instagram

JAKARTA, iNewsDepok.id - Sarwendah dikabarkan mengidap penyakit langka di batang otaknya. Ruben Onsu, suami Sarwendah menyebut kondisi ini baru diketahui setelah Sarwendah menjalani operasi kista di RS Bunda Menteng, Jakarta beberapa waktu lalu.

"Sarwendah kemarin harus operasi di Rumah Sakit Bunda Jakarta, Menteng. Itu kistanya. Kemarin kistanya sudah operasi terima kasih, berjalan lancar," kata Ruben, seperti dikutip dari salah satu tayangan di YouTube, Jumat (17/6/2022).

Ruben mengatakan sebenarnya harus diselesaikan satu-satu karena tidak hanya itu. Dalam proses MRI dan beberapa proses lainnya, Sarwendah terkena salah satu penyakit langka.  

Berdasarkan hasil pemeriksaan, Ruben mengatakan penyakit langka tersebut terdapat pada batang otak sang istri. Namun, ayah Betrand Putra Onsu itu tidak menjelaskan secara rinci penyakit apa yang diidap Sarwendah.

Menurut Ruben, kondisi tersebut bisa menyebabkan masalah pada pendengaran dan penglihatan sang istri.

Oleh karena itu, kata Ruben, dokter menyarankan Sarwendah dalam keadaan stabil saat menjalani operasi karena akan ada dampak buruk yang bisa terjadi, terlebih tindakan yang dilakukan tidak bisa sembarangan.

"Kalau operasi juga harus benar-benar Sarwendah dalam keadaan tenang sekali karena di batang otak. Dia kondisinya tak stabil itu berbahaya," kata Ruben. 

Lebih lanjut menurut Ruben, berbahaya untuk penglihatan kalau tidak berhasil dan berbahaya untuk komunikasinya bisa tidak senormal dulu.  

Selanjutnya, kata Ruben, dokter telah mengungkapkan risiko jika kondisi Sarwendah tidak stabil saat operasi. Meski demikian, sampai saat ini Ruben masih mencari jalan tengah yang terbaik untuk ibu Betrand Putra Onsu itu.

"Dikasih tahu akibat-akibatnya. Untuk melakukan tindakan dalam waktu saat ini jika Sarwendah tak stabil dan tenang itu mungkin akan berdampak bahaya. Jadi, sampai saat ini belum menemukan jalan tengah," ujar Ruben.

Ruben mengatakan, sebagai suami ia meminta Sarwendah menjalani tindakan operasi lebih dahulu meski dirinya juga tengah sakit, karena melihat ketiga buah hatinya lebih membutuhkan Sarwendah.

"Saya minta fokus ke dia lebih dulu karena anak-anak lebih butuh dia," ucapnya.

Menyikapi kondisi yang dialami Sarwendah, Ruben menyebut hal ini sebagai hadiah dari Tuhan untuk keluarga tercintanya. Terlebih, belum lama ini ia juga dilarikan ke rumah sakit karena kondisi kesehatannya yang menurun.

"Hadiah lagi buah kami," pungkasnya.

Editor : Kartika Indah Kusumawardhani

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut