get app
inews
Aa Read Next : Beri Keterangan Palsu Soal Celine, AS Bisa Dituntut Balik Pencemaran Nama Baik

Jadi Fenomena Baru, Ini Deretan Artis yang Adopsi Spirit Doll

Minggu, 02 Januari 2022 | 22:17 WIB
header img
Ivan Gunawan dengan bayi adopsinya yang merupakan spirit doll. Foto: Instagram @ivan_gunawan

DEPOK, iNews.id - Belakangan ada fenomena spirit doll atau boneka arwah yang sedang viral di media sosial. Sejumlah artis bahkan mengadopsi boneka arwah tersebut dan diperlakukan layaknya seorang bayi.

Beberapa artis yang mengadopsi boneka arwah antara lain Ivan Gunawan, Celine Evangelista, Sarwendah, Nora Alexandra dan Soimah, dan lain-lain.

BACA JUGA:

Ini Sosok Anya Geraldine, Pemeran Lydia Danira Pelakor di Layangan Putus yang Lagi Trending

Berikut foto-foto para artis bersama spirit doll yang mereka adopsi dan diperlakukan bak bayi mereka:

Ivan Gunawan


Ivan Gunawan dan dua bayi adopsinya, Foto: Instagram @ivan_gunawan

Desainer Ivan Gunawan menghebohkan netizen setelah tampil dalam channel Youtube Boy William soal dua bayi adopsinya. Ternyata bayi tersebut merupakan spirit doll yang diyakini Ivan hidup dan akan tumbuh besar. .

Dua bayi laki-laki tersebut diberi nama Miracle Putra Gunawan atau Baby Eqqel dan Marvelous Putra Gunawan. Ivan merawat dua ‘bayi’ tersebut layaknya anak bayi manusia.

Celine Evangelista

 


Celine Evangelista dan dua spirit doll-nya. Foto: celine_evangelista

Celine Evangelista memiliki dua boneka arwah berjenis kelamin perempuan. Boneka tersebut diadopsi dari koleksi boneka arwah milik influencer Furi Harun pada Oktober 2021 lalu.

Celine sempat memperkenalkan boneka-bonekanya itu yang terlihat menggemaskan.

Kedua boneka arwah tersebut bernama Selena dan Michelle yang memiliki rambut panjang bernama pirang.


Celine Evangelista dan spirit doll adopsinya yang diberi nama Baby Joseph

Baru-baru ini, mantan istri Stevan William juga juga mengadopsi satu boneka bayi laki-laki dari Furi Harun. Ia bahkan memposting fotonya tengah menggendong bayi laki-laki yang disebutnya sebagai putra ketiga, yang diberi nama baby Joseph.

Nora Alexandra


Nora Alexandra dan spirit doll-nya. Foto: Instagram @@ncdpapl

ora Alexandra ternyata juga suka mengoleksi boneka-boneka dengan bentuk seram.

Sejak lama, Nora memang tertarik dengan boneka buatan Furi Harun yang menyeramkan bak hantu.

Nora diketahui mengadopsi tiga boneka arwah yang sering ia pamerkan di Twitter-nya. Pada Mei 2021 lalu, Nora menunggah foto dirinya di sebuah ruangan yang berisi koleksi bonekanya.

Wajah boneka yang dikoleksi Nora kebanyakan berwarna putih pucat, persis seperti karakter hantu di film. 

BACA JUGA:

Trending Web Series Layangan Putus, Ini Profil Putri Marino Pemeran Kinan Istri yang Diselingkuhi

Boneka dengan rambut warna-warni diberi nama Fannie, sedangkan yang mungil namanya adalah Lolly. Boneka rambut panjang dan pekat diberi nama Ella. Ketiga boneka ini rupanya memiliki cerita masing-masing.

Nora Alexandra mengungkapkan bahwa ia sangat menyayangi boneka-bonekanya karena sangat imut. Padahal banyak temannya yang bilang bahwa ketiga "anak" adopsinya ini seram. Nora mengaku bahwa ia memang pecinta horor.

Soimah

Penyanyi dan pembawa acara Soimah mengadopsi spirit doll atau boneka arwah Gumanthong. Soimah memberi nama bernuansa Jawa untuk ‘anak bungsunya’ itu, yakni Basuki.

Sarwendah

Keluarga Ruben Onsu dan Sarwendah telah lebih dulu mengadopsi boneka awah. Awalnya karena putrinya Thania ingin bermain dengan boneka, namun ternyata boneka tersebut sangat mirip dengan bayi manusia.

Sekarang, boneka asal Rusia itu menjadi anggota baru di keluarga Ruben. Bahkan Sarwendah beberapa kali memamerkan kebersamaan mereka di Instagram. Thania juga tampaknya suka dengan "saudara" barunya.

Roy Kiyoshi

Roy Kiyoshi memiliki koleksi barang-barang mistis di rumahnya. Ia juga memiliki boneka arwah yang diadopsinya dati Furi Harun.

Boneka milik Roy ini memiliki bentuk menyeramkan seperti hantu pocong dan kuntilanak. Ia juga memiliki boneka menyeramkan dari film Conjuring, Annabelle, yang dikabarkan 'hidup'.

Boneka-boneka Roy disimpan di satu ruangan gelap bersama dengan koleksi benda-benda mistis lainnya.

Lucinta Luna

Lucinta Luna dikenal suka mengoleksi boneka-boneka yang berbentuk anak kecil. Lucinta pernah  memamerkan boneka arwah yang selalu dibawa kemana pun.

Boneka arwah ini bernama Fitri, berbentuk seperti anak perempuan kecil yang memiliki rambut panjang. Lucinta juga senang mendadani Fitri dengan gaun mewah kecil dan riasan wajah.

Editor : Kartika Indah Kusumawardhani

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut