get app
inews
Aa Read Next : Kenali 6 Lokasi Sakit Kepala, Berikut Arti dan Cara Mengatasinya

Selama 6 Tahun Sarwendah Sering Migrain, Ternyata Ada Kista di Batang Otaknya

Jum'at, 12 Agustus 2022 | 10:19 WIB
header img
Sarwendah. Foto: Instagram

JAKARTA, iNewsDepok.id - Artis Sarwendah mengaku sering mengalami migrain sejak 6 tahun lalu. Ternyata istri dari Ruben Onsu mengalami penyakit kista yang bersarang di batang otaknya.

“Iya, jadi itu karena aku migrain terus. Setelah aku flashback itu, sudah dari 2017. Aku 6 tahun migrain,” aku Sarwendah, seperti dikutip dari program talkshow di salah satu stasiun televisi swasta, pada Jumat (12/8/2022). 

Sebagai informasi, mengutip dari halodoc, migrain merupakan jenis sakit kepala yang terasa seperti berdenyut dan umumnya hanya terjadi pada satu sisi kepala. Migrain termasuk penyakit saraf yang bisa memicu sederetan gejala seperti mual, muntah dan terasa sensitif terhadap suara atau cahaya.

Migrain yang diikuti dengan rasa nyeri yang sangat mengganggu bisa berlangsung selama beberapa jam atau bahkan beberapa hari.

Semakin lama, rasa pusing yang dirasakan Sarwendah semakin sering. Akhirnya, ia mantap untuk menjalani pemeriksaan Magnetic Resonance Imaging (MRI) pada 2021.

Sayangnya rencana itu urung dilaksanakan berkaitan dengan kondisi pandemi COVID-19 yang kala itu tak memungkinkan. Alhasil ibu tiga anak itu disarankan untuk mengecek tulang leher terlebih dahulu. 

Hasil pemeriksaan menyebutkan kondisi tulang leher Sarwendah berbeda dari sebelumnya. Akhirnya Sarwendah menjalani MRI dan ditemukan ada kista di bagian batang otaknya. 

"Berarti kalau dia, amit-amit pecah atau terjadi apa-apa, ya pasti mungkin bisa lewat," ungkapnya.

Batang otak berada di depan otak kcil dan di bawah otak besar, yang menghubungkan otak dengan sumsum tulang belakang.

“Karena kan di batang otak itu, keseimbangan kita semuanya di situ. Jadi matanya mungkin miring sebelah, enggak bisa posisi balance, berdiri juga tidak bisa balance, dengar pun mungkin tidak bisa," ungkap Sarwendah.  

Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul "Ditemukan Ada Kista di Batang Otak, Sarwendah: Sudah 6 Tahun Migren Terus"

Editor : Kartika Indah Kusumawardhani

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut