get app
inews
Aa Read Next : Resmi Dipangkas, Kini Jawa Tengah Menjadi Provinsi di Jawa yang Tidak Memiliki Bandara Internasional

Kuntilanak Ikut-ikutan Hadang Truk Hingga Terguling, Kayak ABG Bikin Konten Saja!

Kamis, 16 Juni 2022 | 10:13 WIB
header img
Kuntilanak menghadang truk pengangkut kayu di tanjakan Jampangtengah, Sukabumi. Kuntilanak berdiri bagai anak-anak yang tengah bikin konten dengan menghadang truk. Supir truk kaget dan truk pun terguling ke jurang (Foto: Dharmawan Hadi/MNC Portal)

SUKABUMI, DepokiNews.id — Saat ini viral anak-anak hadang truk untuk bikin konten. Kuntilanak rupanya tak mau ketinggalan. Kejadian nyata ini berlangsung di Jampangtengah, Sukabumi. Jika biasanya anak jadi korban, berhadapan dengan Kuntilanak justru supir truk F 8624 UN yang jadi korban, terguling ke jurang.

Kisah nyata ini terjadi di tanjakan Jalan Raya Kampung Cimapag, RT 001/RW 001, Desa Bantaragung, Kecamatan Jampangtengah, Kabupaten Sukabumi, Selasa malam (14/6/2022).

Kisah nyata ini diungkapkan Kapolsek Jampangtengah AKP Usep Nurdin kepada MNC Portal Indonesia (MPI).

Saat itu truk yang mengangkut kayu Albasia menderu. Tiba tanjakan, supir truk melihat sesosok Kuntilanak tengah menghadang. Persis seperti dilakukan anak-anak yang tengah viral saat ini dengan menghadap truk untuk keperluan bikin konten.

Supir truk pun meraungkan klakson berkali-kali. Namun Kuntilanak berpakaian putih tak mau minggir.

Supir truk jelas kelabakan dihadang Kuntilanak dalam situasi tersebut. Akibatnya truk kehilangan momen, truk mundur dan terguling ke jurang sedalam 20 meter.

"Sopir truk hendak menginjak pedal gas, tiba-tiba truk itu tidak melaju dan mundur masuk jurang," ujar AKP Usep Nurdin. 

"Sopir yang panik langsung membantingkan stir ke sebelah kiri jalan hingga terjun ke dalam jurang setinggi 20 meter," kata AKP Usep Nurdin.

Polisi pun melakukan olah TKP. Sopir truk mengaku kepada petugas kepolisian, saat melaju di lokasi kejadian, dia melihat sosok Kuntilanak. Penampakan kuntilanak yang dilihatnya adalah seorang perempuan berbaju putih dan berambut panjang. Makhluk itu berdiri di tengah jalan.

Berdasarkan penuturan sopir pada polisi, Kuntilanak itu diam saja di tengah jalan dan tidak mau menepi. Padahal sopir sudah menyalakan klakson beberapa kali.

Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini. Hanya terjadi kerugian material karena truk mengalami kerusakan berat setelah terguling ke dalam jurang.

Sopir truk Ali merupakan warga Desa Sukajadi, Kecamatan Cimanggu, Kabupaten Sukabumi. Sedangkan  kernet Dading (50) warga Kampung Mekarsari, RT 013/RW 004, Desa Karanganyar, Kecamatan Jampangkulon, Kabupaten Sukabumi, mengalami luka ringan. 

Polisi jelas tidak mau menerima keterangan sopir truk begitu saja. Demi memastikan kebenaran pengakuan sopir truk, polisi meminta keterangan dari warga sekitar. Informasi yang diterima dari warga dan tokoh masyarakat bahwa jalan itu ada penunggu dan memang sering terlihat penampakan hantu.

Namun, untuk kasus kecelakaan lalu lintas dengan Kuntilanak menghadang seperti anak-anak bikin konten ini baru pertama kali terjadi. Betulkah Kuntilanak bikin konten? Ada-ada saja.

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut