Ivan Gunawan Bangun Masjid Indonesia di Uganda, Tampung hingga 500 Jemaah

Tim inews
Ivan Gunawan. Foto: Instagram

JAKARTA, iNewsDepok.id - Perancang busana Ivan Gunawan sedang membangun masjid bagi masyarakat muslim di Desa Ruwabarangga, Uganda Barat, Afrika. Masjid ini akan diberi nama Masjid Indonesia, yang bisa menampung 500 jemaah.

Di akun Instagram pribadinya, Ivan yang juga dikenal sebagai presenter ini mengunggah foto relawan dari Golden Future Indonesia dengan latar belakang lahan kosong dan spanduk bertuliskan, "Di sini akan dibangun Masjid Indonesia by Ivan Gunawan”.

BACA JUGA:

Mengenai Isu Celine Evangelista Masuk Islam, Ini Kata Gus Miftah

"Berkat relawan kemanusiaan @goldenfuture.indonesia Pembangunan Masjid INDONESIA akan segera di bangun… minta doa & dukungan agar semua bisa berjalan lancar & segera bisa dipergunakan masyarakat di Uganda," ujar Ivan dalam Instagramnya, dikutip Jumat (15/5/2022).


Foto: Instagram

Sementara dalam unggahan video di akun Instagram salah satu relawan yang bernama Hamza Tamimy mengatakan Masjid Indonesia by Ivan Gunawan merupakan masjid yang besar di wilayah Uganda.

BACA JUGA:

Bukan karena Sule, Ini Alasan Natalie Holscher Menjadi Mualaf

Di Desa Ruwabarangga biasanya masjid hanya bisa menampung sekira 150-200 jamaah, sementara Masjid Indonesia yang dibangun Ivan bisa menampung hingga 500 jemaah.

"Ini masjid yang cukup besar karena biasanya masjid di sini buat 150-200 orang tapi ini dua kali lipatnya," kata Hamza.

Hamza juga mengatakan ia dan rekannya Yudha Nurzahra tidak menyangka dihubungi oleh Ivan dan langsung dikirim sejumlah dana untuk membangun masjid. Pembangunan masjid ini menggunakan dana pribadi Ivan.

"Enggak nyangka banget sih keberangkatan kali ini disupport total sama kak @ivan_gunawan, dari direpost, transfer dana yang bikin gue sama @yudhanurzahra sujud syukur merinding dan langsung minta dibangunin masjid dengan nama ‘Masjid Indonesia'," ujarnya.

"Ikuti terus perkembangan bangunannya, siapa yang enggak sabar lihat Masjid Indonesia berdiri gagah di tanah Afrika?" lanjut Hamza.

 

Editor : Kartika Indah Kusumawardhani

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network