Kemegahan Masjid Ivan Gunawan di Uganda yang Bernuansa Putih, Biayanya Ditaksir Rp1,5 Miliar

Fini Nola/Kartika
Masjid Ivan Gunawan di Uganda. Foto: Instagram

DEPOK, iNewsDepok.id - Kemegahan Masjid Ivan Gunawan di Uganda memang membuat kagum. Megahnya masjid tersebut terlihat dalam unggahan Instagram Ivan Gunawan.

Masjid yang diberi nama Masjid Indonesia by Ivan Gunawan ini bernuansa putih telah bia digunakan untuk ibadah warga setempat. Ivan melibatkan arsitek khusus untuk membangun masjid dan desain megahnya dirancang oleh Susan Emir.


Masjid Ivan Gunawan di Uganda. Foto: Instagram

Ivan Gunawan, artis sekaligus desainer ternama dikenal sebagai sosok yang berjiwa sosial tinggi. Ia membangun masjid di Desa Raubarangga, Uganda, Afrika sejak April 2022 dan kini telah selesai, karena melihat di Uganda belum banyak masjid.  

Dalam unggahan di Instagram, Ivan menyebut masjid tersebut telah diresmikan.

"Bismillahirrahmanirrahim dengan seijin ALLAH SWT mesjid INDONESiA di UGANDA sudah diresmikan ... semoga bisa dimanfaatkan dengan baik & terjaga. Terima kasih @goldenfuture.indonesia @hamza.tamimy kalian sangat amanah dalam pembangunan mesjid ini kak @susanemir @rumahsabine terima kasih design-nya, team @mandjha.ivangunawan terima kasih pengawasannya, temen2 kalo mampir ke Uganda jgn lupa untuk mampir ke mesjid Indonesia," tulis Ivan Gunawan.

Editor : Kartika Indah Kusumawardhani

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network