Kalahkan Middlesbrough, Chelsea Tembus Semifinal Piala FA

Tim iNews
Para pemain Chelsea menyambut gembira goal yang dicetak Ziyech. Foto: Goal/Getty Images

LONDON, iNews.id - Chelsea melaju ke semifinal Piala FA setelah mengalahkan tuan rumah Middlesbrough 2-0, Minggu (20/3/2022) dini hari WIB.

Gol The Blues dicetak Romelu Lukaku pada menit ke-15 dan Hakim Ziyech pada menit ke-31. Kedua gol itu tercetak berkat assist Mason Mount.

Middlesbrough memang bukan lawan seimbang bagi tamunya yang merupakan salah satu pembunuh raksasa di Liga Primer musim ini. Sejak kick off,  Chelsea yang bermain menyerang membuat tuan rumah harus pontang-panting menyelamatkan gawnagnya yang dijaga Joe Lumley.

Namun, tak butuh waktu terlalu lama bagi The Blues untuk membukukan skor pertama. Assist yang diberikan Mount diselesaikan dengan baik oleh Lukaku,  dan 15 menit kemudian digandakan Ziyech.

Belajar dari babak pertama, di babak kedua Middlesbrough memperketat lini pertahanan agar tidak kebobolan lebih banyak, dan upaya ini berhasil karena peluang-peluang emas yang dibangun para pemain Chelsea dapat dimentahkan, meski tetap saka Lumley harus jatuh bangun menyelamatkan gawangnya.

Hasil ini membuat Chelsea mencatatkan rekor yang semakin mentereng karena tak terkalahkan dalam 12/ dari 13 pertandingan terakhirnya di semua kompetisi dengan mencetak 25 gol, kebobolan enam kali dan meraih delapan clean sheet.

Hasil ini sekaligus membawa The Blues menembus semifinal Piala FA di lima dari enam musim terakhirnya. Kegagalan menembus babak itu terjadi pada Piala FA musim 2018/19.

Yang lebih menarik, klub asal London itu selalu berhasil menembus final ketika sudah sampai babak empat besar

Dengan dua assist-nya di partai ini, Mount telah terlibat dalam terciptanya 50 gol untuk Chelsea di semua kompetisi, mengemas 25 gol dan 25 assist.

Penampilan apiknya itu dipujin mantan penyerang Newcastle United,  Alan Shearer,  yang tak saat ini bekerja sebagai pandit BBC Sport.

“Mason Mount adalah pemain yang sangat bagus, sangat pintar. Dia tahu kapan, di mana dan bagaimana untuk melakukan lari. Dia unggul satu langkah dibanding yang lain," katanya.

Menurut rencana, pihak FA akan mengundi babak empat besar pada Minggu ini jelang laga Nottingham Forest kontra Liverpool.

Babak semi-final bakal dilangsungkan pada 16 April dan 17 April 2022. Semua pertandingan akan digelar di Stadion Wembley.

 

Editor : Rohman

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network