get app
inews
Aa Read Next : Arsenal Rebut Puncak Klasemen Liga Inggris Usai Bantai Chelsea

Presiden Benfica Kecewa Dengan Enzo Fernandez, Apa Alasannya?

Jum'at, 03 Februari 2023 | 16:24 WIB
header img
Enzo Fernandez resmi menjadi pemain Chelsea. Foto: Instagram/enzojfernandrez

JAKARTA, iNewsDepok.id - Presiden Benfica, Rui Costa, merasa sangat kecewa dengan Enzo Fernandez. Pasalnya, Enzo melanggar kesepakatan dengan klub dan tak ingin membela Benfica lagi jika tidak dijual ke Chelsea.


Seperti diketahui, Enzo Fernandez bergabung dengan Chelsea pada hari terakhir bursa transfer musim dingin 2023. Pemain berusia 22 tahun itu mendapat tebusan fantastis sebesar 106 juta poundsterling atau sekitar Rp1,9 triliun dengan kontrak hingga 2031.

Transfer Enzo ke Chelsea ternyata nyaris batal beberapa jam sebelum penutupan bursa. Rui Costa mengatakan pihak Benfica memang bersikeras ingin mempertahankan Enzo Fernandez hingga musim panas 2023. 

Pihak Benfica juga sudah membuat kesepakatan dengan Chelsea mengenai transfer Enzo yang direncanakan terjadi dalam enam bulan mendatang. Akan tetapi, Enzo menolak kesepakatan tersebut dan menyatakan tak ingin lagi membela Benfica jika gagal pindah pada musim ini. 

“Enzo Fernandez tidak ingin tinggal di Benfica. Dia tidak memberi kami kesempatan. Saya melakukan yang terbaik, saya sedih, tapi saya tidak akan menangisi pemain yang tidak ingin bertahan," kata Rui Costa, dilansir dari Metro, Jumat (3/2/2023).

"Ketika Chelsea tiba, sangat tidak mungkin untuk mengubah pikirannya,” lanjutnya.

Benfica dan Chelsea telah sepakat transfer Enzo Fernandez akan terlaksana pada Juni 2023 mendatang. Tetapi pemain Argentina itu bersikeras untuk segera pindah dari Benfica secepatnya.

“Pada deadline day kami menemukan kesepakatan untuk menjual Enzo ke Chelsea di musim panas, tetapi dia tidak ingin bertahan. Saya mengusulkan kepada Chelsea agar dia bertahan hingga musim panas dengan harga yang lebih rendah," terang Rui Costa.

"Tetapi sang pemain tidak ingin melanjutkan di Benfica. Sejak saat itulah segalanya berubah. Pada saat itu saya berkata, 'Dia tidak bisa bermain untuk Benfica lagi, tidak mungkin! Saya tidak akan menangis untuk pemain yang tidak ingin memakai seragam kami!'" ucap pria asal Portugal itu.

"Saya memiliki harapan Enzo ingin memperjuangkan gelar juara bersama kami. Ketika saya menyadari dia tidak mau, saya juga tidak ingin dia memakai seragam Benfica lagi,” tandas mantan pemain AC Milan itu.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut