Gedung Pertunjukan Bertaraf Nasional Segera Hadir di Depok, Ini Program Calon Wali Kota Supian Suri

Rivalino
Calon wali kota Depok, Supian Suri berencana membangun gedung pertunjukan kota bertaraf nasional, jika terpilih menjadi wali kota pada Pilkada 2024. (Foto: iNews Depok/Rivalino)

DEPOK, iNews Depok. id - Calon Wali Kota Depok nomor urut 2, Supian Suri, bersama pasangannya, Chandra Rahmansyah, berkomitmen untuk membangun gedung pertunjukan kota dan ruang terbuka kreatif bertaraf nasional di Depok. 

Rencana tersebut merupakan bagian dari visi mereka untuk menjadikan Depok sebagai kota yang mendukung perkembangan seni dan budaya, serta memberikan ruang bagi anak muda untuk berkreativitas.

“Kami ingin menyediakan fasilitas yang memadai bagi warga Depok, khususnya generasi muda, untuk berekspresi dan berkarya. Gedung pertunjukan ini nantinya akan menjadi wadah bagi warga Depok untuk menampilkan karya mereka,” kata Supian Suri, Selasa (15/10/2024).

Menurut Supian, Depok memiliki potensi besar dalam bidang seni dan budaya, namun sayangnya belum didukung oleh infrastruktur yang memadai. Dengan adanya gedung pertunjukan bertaraf nasional, Supian berharap Depok bisa menjadi pusat kegiatan seni.

Selain gedung pertunjukan, pasangan Supian-Chandra juga merencanakan pembangunan ruang terbuka kreatif yang dapat diakses oleh masyarakat. Ruang ini akan dilengkapi dengan fasilitas modern seperti panggung outdoor, area pameran, dan spot-spot kreatif lainnya.

“Ruang terbuka kreatif ini akan menjadi tempat berkumpulnya komunitas-komunitas kreatif di Depok. Kami ingin memberikan ruang bagi anak muda untuk berkreasi dan mengembangkan bakat mereka dalam lingkungan yang positif dan inspiratif,” jelas Supian.

Pembangunan gedung pertunjukan dan ruang kreatif ini, menurut Supian, juga akan memberikan dampak positif bagi perekonomian lokal. 

“Selain menjadi pusat kegiatan seni, tempat ini juga bisa menjadi destinasi wisata baru yang mendatangkan pengunjung dari luar Depok, sehingga ikut mendorong perekonomian masyarakat,” ujarnya.

Supian Suri optimistis rencana ini dapat diwujudkan jika ia dan Chandra mendapatkan dukungan penuh dari masyarakat pada Pilkada Depok 2024. 

“Kami yakin, dengan sinergi antara pemerintah, komunitas, dan masyarakat, Depok bisa menjadi kota yang maju, kreatif, dan berdaya saing,” pungkasnya.

Editor : M Mahfud

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network