Coblos Hijabnya! Ribuan Jamaah Perempuan Hadiri Pengajian dr. Ririn

Mada Mahfud
Calon wakil wali kota Depok dr Ririn Farabi Arafiq saat mengisi pengajian di Majelis Ta’lim Fatimatul Ula. Foto: Ist

DEPOK, iNews Depok.id –  Calon wakil wali kota Depok, dr Ririn Farabi Arafiq mengisi pengajian dan mengajak jamaah untuk mencoblos sosok berhijab di Pilkada Kota Depok pada 27 November 2024.

Pengajian dalam memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW berlangsung di Majelis Ta’lim Fatimatul Ula, Jalan Fatimah, Kelurahan Kemiri Muka, Kecamatan Beji Depok, hari ini, Rabu (9/10/2024). Ribuan jamaah perempuan memenuhi lokasi pengajian. Jamaah yang tak tertampung di dalam ruang, duduk di atas tikar di halaman kanan kiri dan belakang gedung. 

dr. Ririn tampil mengisi pengajian. Calon wakil wali kota Depok tersebut bak seorang ustadzah.  

Dengan hijab kuning, dr. Ririn tampil penuh percaya diri dan menyampaikan ucapanya dengan lembut dan runtut. Sesekali dr. Ririn mengajak jemaah untuk berinteraksi dan tanya jawab.

Usai menyampaikan salam dan membaca salawat, dr Ririn mengucapkan hormat dan terima kasih kepada pimpinan  Majelis Ta’lim Fatimatul Ula.

dr Ririn kemudian mendoakan jemaah yang hadir untuk selalu sehat dan mendapat rezeki melimpah. ”Silaturahmi memperlebar rezeki, betul ibu-ibu?” kata dr. Ririn.

”Betuuuuul,” jawab jamaah.

Dr. Ririn lalu mengucapkan salawat dan salam senantiasa tercurah pada Nabi Muhammad SAW.

Menurut dr Ririn, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW adalah untuk mengingatkan kembali umat agar senantiasa meneladani Rasulullah Muhammad SAW.

“Nabi Muhammad itu sangat menyayangi umatnya. Kita semua kudu meneladani sifat-sifat Rasulullah. Betul ibu-ibu,” seru dr. Ririn.

”Betuuul,” jawab hadirin serentak.

dr. Ririn lalu memperkenalkan diri sebagai calon wakil wali kota Depok mendampingi Imam Budi Hartono yang maju sebagai calon wali kota Depok.

dr Ririn juga memperkenalkan diri sebagai anak menantu penyanyi dangdut A Rafiq yang tinggal di Depok dan sering berdakwah dan menyelenggarakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

”Tahu dengan almarhum papa mertua saya, Pak A Rafiq?” tanya dr Ririn.

”Tahuuuuu,” jawab ibu-ibu pengajian.

dr. Ririn menyebut A Rafiq sebagai sosok yang meneladani Rasulullah Muhammad SAW. Salah satu misi A Rafiq adalah menolong banyak orang seperti dianjurkan Nabi Muhammad SAW. Misi tersebut diwujudkan dengan mendirikan RS Citra Arafiq.

Langkah A Rafiq untuk menolong banyak orang, tutur dr. Ririn akan dilanjutkan anak cucunya termasuk dirinya.

Ia menyebut sebagai calon wakil wali kota Depok, ia melanjutkan program rawat inap gratis di rumah sakit cukup dengan membawa KTP yang sudah digulirkan Pemkot Depok.

”Semua orang tidak ingin sakit. Tetapi kalau sakit, orang Depok tak perlu pusing-pusing lagi. Cukup bawa KTP untuk mendapat layananan kesehatan di rumah sakit di Depok. Ambulans juga sudah disiapkan untuk menjemput,” tutur dr. Ririn.

dr. Ririn lalu memohon doa restu dan dukungan pada pencoblosan Pilkada Depok 27 November 2024.

”Datang ya ibu-ibu ke TPS pada 27 November 2024. Coblos yang berhijab, gambarnya nomor 1,” seru dr Ririn.

Ajakan dr Ririn disambut ribuan jamaah dengan menyatakan kesiapannya memenangkan Imam-Ririn di Pilkada Depok 2024.

Editor : M Mahfud

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network