Mirae Asset Optimistis IHSG Menuju 7.915, Sektor Ritel Cetak Rekor Baru

Novi
Ki-ka: Abyan Habib Yuntoharjo, Research Analyst Mirae Asset dan Martha Christina, Head of Investment Information Mirae Asset. Foto: Novi

JAKARTA, iNews Depok.id - PT Mirae Asset Sekuritas Indonesia memprediksi pasar saham terutama sektor ritel akan diuntungkan dari potensi pemangkasan suku bunga oleh otoritas moneter pada kuartal terakhir tahun ini.

Martha Christina, Head of Investment Information Mirae Asset, mengatakan Mirae Asset memiliki prediksi Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) dapat naik hingga 7.915 dan sektor ritel akan menunjukkan kinerja positif di kuartal IV/2024.

Prediksi itu dapat terealisasi ketika kebijakan pemangkasan suku bunga direalisasikan Bank Indonesia sebelum akhir tahun. Penurunan suku bunga tersebut diperkirakan akan memperkuat daya beli masyarakat serta mendorong peningkatan konsumsi rumah tangga.

“Kami melihat bahwa inflasi yang terkendali dan suku bunga yang lebih rendah akan menciptakan iklim investasi yang lebih kondusif, dengan kredit konsumsi yang diproyeksikan meningkat dan berdampak langsung pada penguatan beberapa sektor, termasuk sektor ritel,” ujar Martha dalam Media Day: September 2024 by Mirae Asset Kamis, 12 September 2024 di Jakarta.

Untuk sektor dan saham pilihan di pasar saham, Martha mengatakan sedang memerhatikan dua sektor yaitu perbankan (BMRI, BBCA, BBRI) dan sektor ritel dengan perhatian utama pada kinerja fundamental masing-masing perusahaan.

Konsumsi rumah tangga, yang merupakan pilar utama pertumbuhan ekonomi Indonesia, diproyeksikan akan menguat pada kuartal IV/2024. Pemangkasan suku bunga dan peningkatan kepercayaan konsumen akan mendorong masyarakat untuk lebih aktif melakukan pembelian barang dan jasa.

"Sektor ritel, khususnya segmen barang konsumsi, fashion, dan elektronik, diprediksi akan mendapatkan keuntungan signifikan dari tren ini,” ujar Martha menjelaskan. Dia mengatakan ketiga saham bank tadi masuk ke dalam 10 saham pilihan yang masuk ke dalam top picks Mirae Asset, bersama dengan ASII, TLKM, ICBP, MYOR, MAPI, ACES, dan SIDO.

Editor : M Mahfud

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network