Kedaireka Gencar Dorong Kolaborasi Inovasi Melalui RekaTalks dan Rekapreneur

Iyung Rizki
Diskusi RekaTalks dan Rekapreneur di kampus F8 Fakultas Kedokteran Universitas Gunadarma. Foto: Ist

Dr. Ir. Didi Rustam, S.Si., M.T.I, IPU, selaku Kasubag TU Setditjen Dikti Ristek danPPK Program Dana Padanan 2024, menyatakan Program Dana Padanan(PDP) telah memfasilitasi skema Multiyears, berbeda dengan PDP sebelumnya. 

"Kami juga lebih terbuka untuk umum, artinya mitra industri bisa berasal dari berbagai sektor.Namun, inovator tetap harus dari kalangan perguruan tinggi yang memiliki NIDN/NIDK," kata Didi Rustam. 

Dana dari mitra untuk PDP 2024 tidak hanya berasal dari kantong R&D saja, tetapi juga dapat dari Corporate Social Responsibility (CSR) dan dapat dipadankan seratus persen oleh Dikti. 

"Dengan fleksibilitas yang ditawarkan PDP 2024, kami berharap dapatmengakselerasi lebih banyak kolaborasi inovatif yang pada akhirnya memberikandampak lebih luas bagi masyarakat," jelas Didi Rustam. 

Rekatalks edisi kedua ini juga menghadirkan Dr. Riezki Amalia, S.Si., M.Si, Pengusul Terpilih MF 2023 dari Universitas Padjajaran; Dr. Cristina Sandjaja, M.Kes., MM, dari Prodia Diagnostic Line, Mitra Industri Terpilih PDP 2023. 

Dalam acara ini mereka membagikan kiat-kiat bagaimana mendapat mitra dan tips mengenai bagaimana proposal inovasi dapat didanai oleh Program Dana Padanan.

Dr. Riezki Amalia, S.Si., M.Si, Pengusul Terpilih MF 2023 dari Universitas Padjajaran, berbagi pengalaman dan strategi risetnya hingga berhasil bermitra dengan Prodia Diagnostic Line. 

"Dalam menyusun proposal, aspek latar belakang, manfaat,dan kelayakan finansial harus kuat. Banyak yang menganggap proses pitching PDP iturumit dan ketat, namun jika kita mengikuti arahan sejak awal dan membuat proposalsesuai petunjuk, prosesnya akan lebih lancar," jelas Dr. Riezki.

Editor : M Mahfud

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network