Cocok Untuk Liburan, Ini Daftar KA Dengan Rangkaian Kereta 'New Generation 2024'

Tama
KA Gaya Baru Malam Selatan (GBMS), dengan membawa rangkaian Kereta New Generation Modifikasi, melintas Stasiun Cirebon Kejaksan. Foto: iNews Depok/Tama

Jendela Kereta Eksekutif dan Luxury New Generation juga telah di-upgrade menjadi kaca yang lebih kokoh atau tempered double glass dari sebelumnya tempered glass. Sehingga tingkat keamanan lebih tinggi, membantu mengurangi masuknya panas berlebih dan sinar UV ke dalam ruangan, serta mereduksi kebisingan lebih baik.

Selanjutnya ada kereta kelas eksekutif KA Argo Lawu relasi Stasiun Gambir - Solo Balapan pp. Untuk KA Argo Lawu, pertama menggunakan rangkaian New Generation 2024 pada Senin, 18 Desember 2023.

Menyusul kemudian KA Taksaka, relasi Stasiun Yogyakarta - Gambir PP, yang mulai Kamis, 18 Januari 2024, mulai menggunakan rangkaian New Generation 2024.

Terakhir, ada KA Argo Bromo Anggrek (ABA) dengan relasi Stasiun Surabaya Pasarturi - Gambir. Peluncuran rangkaian Kereta New Generation 2024 pada KA Argo Bromo Anggrek ini pada Jum'at, tanggal 29 Maret 2024, bertepatan dengan mudik Lebaran 2024.

KERETA API KELAS CAMPURAN 

Kereta api kelas campuran adalah kereta yang mencakup kelas eksekutif yang digabung dengan kelas di bawahnya, bisa dengan kelas ekonomi atau bisnis.


Interior kereta eksekutif stainless steel New Generation 2024. Foto: dok. KAI 


Editor : M Mahfud

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4 5 6

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network