Cocok Untuk Liburan, Ini Daftar KA Dengan Rangkaian Kereta 'New Generation 2024'

Tama
KA Gaya Baru Malam Selatan (GBMS), dengan membawa rangkaian Kereta New Generation Modifikasi, melintas Stasiun Cirebon Kejaksan. Foto: iNews Depok/Tama

DEPOK, iNewsDepok.id - Moda transportasi kereta api (KA) masih menjadi sarana favorit masyarakat untuk bepergian ke luar kota. Selain ketepatan waktu, keamanan dan kenyamanan menjadi alasan bagi para traveler untuk memilih ular besi menjadi transportasi pilihan.

PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI, sebagai satu-satunya perusahaan di bidang transportasi yang bergerak di atas rel ini, terus berinovasi memanjakan pelanggannya. Salah satunya dengan produk terbarunya di tahun 2024, yaitu rangkaian kereta 'Stainless Steel New Generation 2024'.

Sedikit berbeda dengan rangkaian pendahulunya, kereta api New Generation 2024 dinilai memiliki desain lebih futuristik dan digadang mempunyai kenyamanan yang lebih baik.

Dalam pengadaannya, pengoperasian Kereta New Generation 2024 dilakukan secara bertahap. Sarana Kereta New Generation 2024 ini diproduksi oleh PT Industri Kereta Api (ΙΝΚΑ). ΚAI melakukan pembelian 612 sarana kereta baru, yang selesai secara bertahap hingga tahun 2025.

Jenis rangkaian yang telah dimodifikasi menjadi rangkaian Kereta New  Generation 2024 ini meliputi kelas ekonomi, ekonomi premium dan eksekutif. Namun belum seluruhnya menggunakan rangkaian Kereta New Generation 2024 ini.

“Pengoperasian Kereta Eksekutif dan Ekonomi Stainless Steel New Generation ini merupakan bentuk peningkatan pelayanan KAI kepada para pelanggan setianya, khususnya pelanggan KA Lodaya. Ke depan, Kereta New Generation akan kami operasikan untuk KA-KA lainnya secara bertahap,” kata EVP of Corporate Secretary KAI Raden Agus Dwinanto Budiadji, dalam keterangan tertulisnya beberapa waktu lalu.

Editor : M Mahfud

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4 5 6

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network