Konsumsi Ikan Nila Bisa Bikin Badan Langsing, Ini 9 Manfaat Lain bagi Kesehatan

Marsaulina Lumbanraja
Ilustrasi hidangan ikan nila. Foto: Istimewa

8. Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Ikan nila juga dapat membantu meningkatkan kekebalan tubuh, karena mengandung vitamin C, selenium, dan zink. Vitamin C adalah antioksidan yang dapat membantu melindungi tubuh dari infeksi dan penyakit.

Selenium dan zink adalah mineral yang dapat membantu meningkatkan aktivitas sel-sel imun, seperti sel pembunuh alami, sel T, dan sel B. Dengan demikian, konsumsi ikan nila secara rutin dapat membantu Anda tetap sehat dan bugar.

9. Membantu Menurunkan Berat Badan

Ikan nila juga dapat membantu menurunkan berat badan, karena mengandung protein yang dapat membantu meningkatkan metabolisme tubuh. Protein juga dapat membantu membuat Anda merasa kenyang lebih lama, sehingga mengurangi asupan kalori.

Selain itu, ikan nila juga rendah lemak dan kalori, sehingga cocok untuk diet rendah lemak. Ikan nila juga mengandung omega-3 yang dapat membantu mengurangi penimbunan lemak di perut.

10. Mencegah Anemia

Ikan nila juga dapat membantu mencegah anemia, karena mengandung zat besi yang merupakan komponen penting dari hemoglobin. Hemoglobin adalah protein yang mengangkut oksigen dari paru-paru ke seluruh tubuh.

Jika tubuh kekurangan zat besi, produksi hemoglobin akan menurun, sehingga menyebabkan anemia. Anemia adalah kondisi di mana tubuh kekurangan sel darah merah yang sehat, sehingga menyebabkan gejala, seperti lemas, pucat, sesak napas, atau pusing.

Editor : M Mahfud

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network