Kawah Sikidang Dieng, Spot Foto Keren di Kawah Yang Bisa Berpindah-pindah

Tama
Banyak spot foto menarik, kawasan wisata Kawah Sikidang menjadi daya tarik pengunjung. Foto: iNews Depok/Tama

Titik Kawah Selalu Berpindah

Dilansir dari situs Sistem Informasi Desa Dieng Kulon, Kawah Sikidang memiliki keunikan dibandingkan kawah-kawah lain, baik yang ada di Dataran Tinggi Dieng maupun di tempat lain. Keunikan yang ada yaitu, kawah utama di kawasan ini bisa berpindah-pindah.

Ketika memasuki kawasan kawah, akan terlihat beberapa lubang besar yang mengeluarkan asap tidak terlalu tebal. Menurut pihak pengelola, lubang-lubang besar tersebut merupakan kawah utama di masa lalu. Sementara, kawah utama saat ini berada agak jauh dari pintu masuk.

Dari pintu masuk, pengunjung harus menempuh perjalanan sekitar satu kilometer untuk sampai di kawah utama. Jalan menuju kawah utama pun agak menanjak. Selain itu, di sekitar kawasan ini, masih terdapat beberapa kawah kecil yang diperkirakan suatu saat akan menjadi kawah utama, yang menggantikan kawah utama saat ini.

Namun tak perlu khawatir, pengunjung dapat melintas dengan aman. Karena pihak pengelola sudah membuat jembatan penghubung yang dapat dilalui.

Karena letak kawah utama yang berpindah-pindah inilah kawasan ini diberi nama “sikidang”, yang berasal dari “kidang” (kijang). Kawah utama yang berpindah-pindah disamakan dengan sifat kijang yang gemar melompat ke sana dan ke mari.


Kawah Sikidang selalu ramai didatangi wisatawan. Foto: iNews Depok/Tama


Editor : M Mahfud

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4 5 6

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network