Kawah Sikidang Dieng, Spot Foto Keren di Kawah Yang Bisa Berpindah-pindah

Tama
Banyak spot foto menarik, kawasan wisata Kawah Sikidang menjadi daya tarik pengunjung. Foto: iNews Depok/Tama

Spot Foto Instagramable


Banyak wisatawan memanfaatkan sejumlah titik objek wisata Kawah Sikidang menjadi obyek foto. Foto: iNews Depok/Tama

 

Kawah Sikidang banyak terdapat spot Instagramable yang menyuguhkan keindahan alam. Beberapa titik foto yang menarik mulai dari kawah utama, dan seluruh jalur jembatan penghubung, yang dikenal dengan 'Jembatan Khayangan' dengan latar pegunungan Dieng.

Salah satu pengunjung yang datang dari Bogor, Jawa Barat, Lia Sulistia mengatakan, kawah Sikidang menjadi destinasi wajib yang dikunjungi bila berkunjung ke Dieng. Bahkan Lia yang datang bersama temannya, tidak pernah lepas tangannya dari genggaman kamera di ponselnya.

"Salah satu tempat wisata yg wajib di-list kalau ke Dieng, kawahnya menurut saya lebih bagus daripada yang di Lembang. Karena bisa lihat lebih dekat," kata Lia kepada iNews Depok, Minggu (20/8/2023).

Bernuansa Korea

Kawah Sikidang menyediakan wahana baru berupa Jembatan Khayangan yang memiliki panjang hingga satu kilometer. Jembatan tersebut membentang mulai dari pintu masuk, lokasi kawah, hingga pintu keluar. Jembatan ini seolah bernuansa ala Korea karena banyaknya asap kawah yang menghiasi jembatan.

Namun demikian, saat ini kawasan wisata di Dieng tengah berbenah, salah satunya di area pintu masuk Kawah Sikidang. Masih perlu ada perbaikan di salah satu jalan pintu masuk, yang kontur jalannya masih berbatu.

Editor : M Mahfud

Sebelumnya
Halaman : 1 2 3 4 5 6

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network