Kawah Sikidang Dieng, Spot Foto Keren di Kawah Yang Bisa Berpindah-pindah

Tama
Banyak spot foto menarik, kawasan wisata Kawah Sikidang menjadi daya tarik pengunjung. Foto: iNews Depok/Tama

Legenda Kawah Sikidang 

Selain itu, ada sebuah legenda mengenai kawah yang memiliki sejumlah keunikan. Dilansir dari sumber yang sama sebelumnya, pada masa lalu di sekitar kawasan ini, hiduplah seorang gadis cantik yang bernama Shinta Dewi. Kecantikan Shinta Dewi tersebar ke penjuru daerah sehingga banyak pemuda yang ingin meminangnya. Sayang, tidak ada yang berhasil meminang Shinta Dewi karena gadis cantik tersebut meminta mas kawin dalam jumlah besar.

Kecantikan Shinta Dewi pun terdengar oleh Kidang Garungan, seorang pangeran kaya raya. Tetapi, walau kaya raya, sesuai namanya, ada yang tidak biasa pada pangeran ini. Kidang Garungan memiliki tubuh manusia manusia berkepala kijang. Kijang dalam bahasa Jawa berarti 'kidang'.

Pangeran Kidang Garungan pun mengutus pengawal untuk menyampaikan lamarannya kepada Shinta Dewi dengan iming-iming mas kawin yang sangat banyak. Mendengar mas kawin yang ditawarkan oleh pengawal yang datang menemuinya, Shinta Dewi menerima lamaran Pangerang Kidang. Dalam benaknya, seorang pangeran yang kaya pastilah juga berwajah tampan.

Namun, alangkah terkejutnya Shinta Dewi ketika kedatangan Pangeran Kidang tidak sesuai ekspektasinya, lantaran bentuk fisik pangeran tersebut. Shinta Dewi pun menjadi bingung karena dia telah menyetujui lamaran dari sang pangeran. Namun, gadis ini pun mencari akal untuk membatalkan lamaran.


Dengan latar belakang pegunungan Dataran Tinggi Dieng, kawasan wisata Kawah Sikidang menjadi daya tarik wisatawan untuk berfoto-foto. Foto: iNews Depok/Tama


Editor : M Mahfud

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4 5 6

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network