Pameran AKI 2023 Jakarta, Menteri Sandiaga Ajak Pelaku Ekraf Terapkan Prinsip 3SI

Novi
Menparekraf, Sandiaga Salahuddin Uno sebagai Super Mentor AKI 2023. Foto: Ist

JAKARTA, iNewsDepok.id – Pameran Apresiasi Kreasi Indonesia (AKI) 2023 di Kota Jakarta merupakan rangkaian perdana dari Pameran yang akan dilaksanakan pada 16 Kota/Kabupaten.

Ini merupakan tahun ketiga dilaksanakannya program unggulan Kemenparekraf dalam rangka membangkitkan kembali perekonomian pelaku ekonomi kreatif dan membuka lapangan kerja seluas-luasnya.

Menparekraf, Sandiaga Salahuddin Uno sebagai Super Mentor AKI 2023, menyampaikan, “Saya lihat dari kunjungan ke 20 booth pameran AKI Jakarta, produknya sudah siap menjadi ikon produk lokal Indonesia yang mendunia, keren, dan ikonik banget karena ada usaha mainan Ketapel dari subsektor Kriya.”

Sandiaga Uno juga mengajak pengusaha atau pelaku ekonomi kreatif untuk menerapkan prinsip: 3SI INOVASI –ADAPTASI – KOLABORASI. 

Kemenparekraf juga sedang meningkatkan terus untuk digitalisasinya.

Saat ini UMKM yang sudah terdigitalisasi on boarding dalam platform e-commerce telah mencapai 20 juta di akhir tahun 2023 dari yang ditargetkan sebesar 30 juta sampai awal 2024.

Pada pelaksanaan Pameran AKI 2023 Jakarta, Menparekraf melaksanakan Creative Talkshow bersama Ummi Quarry, seorang komedian yang dulunya pemain Lenong Bocah Betawi.

Kemenparekraf selalu mendukung ekosistem ekonomi kreatif di Jakarta, baik dari pengembangan tempat maupun pengembangan sumber daya manusia.

Editor : M Mahfud

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network