Inilah 10 Aturan Pola Makan Agar Wajah Bebas Jerawat, Kulit Akan Tampak Bersih

Kartika
Inilah 10 aturan pola makan agar wajah bebas jerawat dan kulit akan tampak bersih. Foto ilustrasi: Freepik/wayhomestudio

5 tips diet yang harus diikuti untuk kesehatan kulit

  1. Beralih konsumsi biji-bijian utuh. Daripada konsumsi karbohidrat olahan dalam jumlah banyak, sebaiknya makan makanan yang terbuat dari biji-bijian utuh seperti roti gandum, roti cokelat, ragi keju, dan lain-lain. Makanan-makanan tersebut indeks glikemiknya rendah dan lebih bagus untuk kulit.
  1. Konsumsi buah dan sayuran segar. Buah-buahan dan sayur-sayuran kaya antioksidan, yang bagus untuk kekebalan dan keseahtan kulit serta mencegah inflamasi. Sebaiknya konsumsi buah dan sayuran segar sesuai musim.
  1. Konsumsi lemak sehat. Lemak sehat ditemukan dalam makanan seperti ghee, kacang-kacangan dan biji-bijian yang kaya kandungan asam lemak Omega-3 dan mineral mikro seperti seng, magnesium, dan selenium, yang dapat meningkatkan kesehatan kulit dan membuat kulit bercahaya. Sebelum dikonsumsi sebaiknya rendam kacang dan biji-bijian agar lebih ringan untuk perut.
  1. Melembabkan kulit. Air adalah obat mujarab untuk kulit, karena membantu mengeluarkan racun dan bakteri penyebab jerawat. Karena itu minumlah banyak air sepanjang harim. Minuman yang menghindari kulit seperti air kelapa dan limun merupakan pilihan yang baik.
  1. Fokus pada kesehatan usus. Kesehatan usus berdampak langsung pada kesehatan kulit. Prebiotik dan probiotik seperti dadih, kefir, acar asam, sauerkraut dan kombucha menghasilkan bakteri baik di dalam usus dan menjaganya tetap sehat.

Demikianlah pembahasan mengenai 10 aturan pola makan agar wajah bebas jerawat dan kulit akan tampak bersih, yang bisa dilakukan. Semoga membantu!



Editor : Kartika Indah Kusumawardhani

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network