Inilah 10 Aturan Pola Makan Agar Wajah Bebas Jerawat, Kulit Akan Tampak Bersih

Kartika
Inilah 10 aturan pola makan agar wajah bebas jerawat dan kulit akan tampak bersih. Foto ilustrasi: Freepik/wayhomestudio

5 kesalahan diet yang harus dihindari untuk kesehatan kulit

  1. Menjauhi makanan dengan indeks glikemik tinggi. Makanan dengan indeks glikemik tinggi cenderung meningkatkan kadar gula darah lebih cepat, yang menyebabkan peradangan yang menghasilkan jerawat pada kulit. Hindari karbohidrat olahan dan makanan olahan seperti roti putih, pasta, makaroni, dan keju.
  1. Mengurangi makanan yang digoreng. Lemak jenuh dan trans yang tidak sehat dalam makanan yang digoreng diketahui memicu peradangan yang menjadi penyebab utama masalah kulit. Batasi asupan gorengan dan makanan olahan yang dipanggang sesekali.
  1. Berhenti minum susu terlalu banyak. Susu dan produk susu telah terbukti meningkatkan kadar insulin, yang dapat mendorong produksi jerawat. Beberapa penelitian juga mengklaim bahwa hormon pertumbuhan yang sudah ada di dalam susu dapat mengganggu keseimbangan hormon dalam tubuh dan meningkatkan produksi minyak.
  1. Mengurangi makanan nanis. Gula rafinasi bisa menjadi penyebab timbulnya jerawat, sehingga sebaiknya kurangi konsumsinya. Gula memicu penyebab utama jerawat, yakni hormon dan inflamasi. Sementara gula alami dari buah-buahan tidak menjadi masalah. Gula rafinasi terdapat dalam dessert, kue-kue, cokelat dan lain-lain.
  1. Jangan membuat kondisi perut buruk, Kondisi perut yang buruk akan menyebabkan kulit juga buruk. Setiap kali seseorang mengalami diare atau sembelit, biasanya juga timbul jerawat pada wajah. Jadi hindari makanan yang tidak bisa dikonsumsi perut. Sementara makanan segar baik untuk kesehatan kulit.


Editor : Kartika Indah Kusumawardhani

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network