2. Dirapatkan Hari ini
Luhut mengatakan mengenai impor produk merupakan suatu yang harus dilakukan secara lebih hati-hati. Hal itu lantaran kata Luhut, Indonesia tidak boleh membuat kesalahan seperti sebelumnya yang mengimpor barang bekas.
Bahkan, hari ini sedianya Luhut akan merapatkan rencana impor kereta bekas tersebut.
"KRL itu kita mau rapatkan Senin," katanya.
3. Impor KRL bekas Jepang buat ganti 10 rangkaian KRL yang pensiun
PT Kereta Commuter Indonesia (PT KCI) berencana untuk mengimpor kereta rel listrik (KRL) bekas dari Jepang sebagai pengganti 10 rangkaian KRL yang akan dipensiunkan tahun ini, dan 16 rangkaian tahun 2024.
Hal tersebut dilakukan guna memenuhi tingkat kehandalan, kenyamanan dan keselamatan yang sesuai dengan Standar Pelayanan Minimum (SPM).
4. Impor KRL bekas hanya bersifat sementara
Juru Bicara Kementerian Perhubungan, Adita Irawati menjelaskan bahwa impor KRL ini hanya bersifat sementara, sambil menunggu pengerjaan 16 trainset yang dilakukan oleh PT INKA yang rencananya bakal rampung pada tahun 2025 nanti.
Namun demikian menurut Adita, dalam masa transisi untuk menunggu kereta jadi itu tidak mungkin tidak ada penggantinya. Mengingat kebutuhan masyarakat akan moda transportasi umum yang sangat tinggi, khususnya di ibu kota.
"Intinya kami konsen untuk layanan KRL yang tidak boleh putus, itu ada satu juta penumpang yang setiap hari harus dilayani," sambungnya.
Editor : M Mahfud
INews Depok Penumpang Menumpuk di Stasiun Manggarai polemik rencana impor kereta bekas Jepang Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi luhut binsar pandjaitan Kereta Rel Listrik Kementerian Perindustrian Kementerian Perdagangan KRL bekas dari Jepang Kemenko Marves PT Kereta Commuter Indonesia PT KCI KRL Kementerian Perhubungan PT INKA
Artikel Terkait