Rasa Tak Nyaman Saat Migrain Kambuh, Berikut 5 Langkah Mencegah Rasa Sakitnya

Poppy Indah
Rasa Tak Nyaman Saat Migrain Kambuh, Berikut 5 Langkah Mencegah Rasa Sakitnya. Foto: Freepik/jcomp
  1. Makan secara teratur dan bergizi

Jangan pernah melewatkan waktu makan karena hal tersebut untuk sebagian orang dapat memicu timbulnya migrain. Selain itu jauhi makan-makanan yang dapat memicu timbulnya migrain, seperti keju, cokelat, kafein, dan alkohol.

  1. Tidur nyenyak

Migrain dapat membuat seseorang tidak bisa tidur atau membangunkan di malam hari. Demikian pula, migrain sering kali dipicu oleh kurang tidur di malam hari. Karena itu, cobalah untuk tidur yang nyenyak agar tidak menimbulkan migrain tersebut.

  1. Olahraga secara teratur

Selama aktivitas fisik, tubuh akan melepaskan bahan kimia tertentu yang menghalangi sinyal rasa sakit ke otak. Bahan kimia ini juga membantu mengurangi kecemasan dan depresi, dua kondisi yang dapat memperburuk migrain.

Obesitas juga meningkatkan risiko sakit kepala kronis. Mempertahankan berat badan yang sehat melalui olahraga dan diet dapat memberikan manfaat tambahan dalam mengelola migrain.

  1. Kelola stres

Cobalah untuk mengelola stres. Jika merasakan mulai burnout, penting untuk mengambil waktu jeda, dan lakukan beberapa gerakan peregangan yang dapat membantu memberikan energi baru.

Editor : Kartika Indah Kusumawardhani

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network