Mantan Jurnalis Banting Setir Jadi Produsen Bir Halal

Tama
Bir halal produksi Sumedang. Foto: Tama/ iNews Depok.

"Saya tercengang melihat hasilnya. Dari uji laboratorium dukungan dari Unpad, ternyata minuman Sambeang mengandung bahan-bahan yang aman dan menyehatkan," kata Bobby.

Namun mengingat ini merupakan minuman fermentasi, Bobby tidak menganjurkan minuman ini dikonsumsi saat perut kosong. Dan tidak dianjurkan kepada wanita hamil atau menyusui, serta anak balita. Seperti yang tertera di kemasan minuman itu.

Bobby mengaku, minuman Sambeang-nya ini baru dipasarkan di sekitar Sumedang, Kuningan dan Cirebon, Jawa Barat. Namun berkat usaha bersama istrinya, kini Sambeang sudah dijual di sejumlah marketplace atau e-commerce.

"Untuk saat ini penjualan offline baru bisa dijual di sekitar Sumedang, Kuningan sama Cirebon, itu juga udah kewalahan. Kalau di online paling bini gue yang jualan," kata Bobby.

Harga untuk satu botol minuman ini dibanderol Rp 17 ribu.

Bobby berharap produksinya ini bisa menjadi pengganti minuman keras beralkohol, dan menggantinya dengan minuman menyehatkan dan tidak memabukkan.

"Saya berharap, daripada pusing bahas miras, mending dialihkan ke produk Sambeang ini yang lebih aman dan menyehatkan. Apalagi segmen jualan saya, justru banyak di kantong wilayah yang notabenenya mantan pemabuk," kata Bobby.

Editor : M Mahfud

Sebelumnya
Halaman : 1 2 3 4 5 6

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network